PENUTUPAN LOMBA MTQ TINGKAT KAB. BANTUL 2013 DI BAMBANGLIPURO

Jumat, 25 Oktober 20130 komentar



Pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2013 dimulai jam 20.00 s/d 23.45 Wib bertempat di lapangan Desa Sumbermulyo Kec Bambanglipuro Kab Bantul telah berlangsung penutupan lomba MTQ tingkat Kab Bantul sekaligus memperingati Hari Ulang tahun Desa Sumbermulyo yang ke 67.

Penutupan dilakukan oleh Asek I bidang pemerintahan Kab Bantul Drs. Misbakhul Munir mewakili Bupati Bantul. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat HUT Desa Sumbermulyo yang ke 67 dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemdes Sumbermulyo yang berkenan menyelenggarakan lomba MTQ tingkat Kab Bantul tahun 2013 dengan biaya anggaran desa dan dapat berjalan dengan sukses.

Di samping itu beliau menjelaskan bahwa lomba MTQ ini dimaksudkan untuk menyeleksi qori dan hafidz dalam rangka mempersiapkan kafilah MTQ tingkat DIY yang akan berlangsug tahun 2014.   Dalam kesempatan tersebut beliau mengajak masyarakat Bantul agar meningkatkan jalinan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah karena hal ini senantiasa dapat menjaga kedamaian dan kesejahteraan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman hasil seleksi MTQ oleh panitia sekaligus pembagian tropi kepada para pemenang. Kafilah dari Kecamatan Sewon, keluar sebagai juara umum MTQ tingkat Kabupaten Bantul tahun 2013, dengan nilai 72. Sedangkan posisi kedua, diduduki Kecamatan Pleret dengan nilai 45, dan ketiga Kecamatan Kasihan dengan nilai 39.

Kejuaraan selengkapnya, cabang tilawah dewasa putra juara I diraih TQ Barozi (Sewon), II Nabil (Kasihan), III An Mustaqim (Pundong). Tilawah putri juara I diraih Anderian Fajar KD (Bambanglipuro), II Maunah Usman (Sewon), III Ulinnuha (Kasihan). Tilawah remaja putra juara I MA Fahrizal (Jetis), II Manum (Bantul), juara III MS Hilmi (Sewon).

Kemudian remaja putri, juara I Widat Ulya (Pleret), II Ainatu M (Jetis), III SN Zakiyah (Sewon). Tilawah anak-anak putra, juara I Yusup Ramadhan (Sewon), II Ahmad Sofyan (Kasihan), III Zulkifri (Sanden). Anak-anak putri, juara I Valkanza (Sewon), II Nur Husna Aulia (Bambanglipuro), III Umi Faridatusoliah (Kecamatan Dlingo).

Sementara itu MH Ainun Najib dalam ceramah pengajiannya menyampaikan antara lain menegaskan agar umat Islam terus meningkatkan amalam-amalannya, sesuai tuntutan. Mari kita selalu mewali, yakni menjadi wali dengan benar-benar baik, sesuai bidang tugasnya masing-masing, tegas MH Ainun Najib. Ditegaskan pula bahwa ia sangat prihatin makin maraknya pencurian aset-aset negara akhir-akhir ini, yang justru pelakunya adalah orang yang seharusnya menjadi panutan rakyat. Ini benar-benar sangat memalukan, dan memprihatinkan.

Menyinggung pelaksanaan MTQ di Kabupaten Bantul tahun 2013 ini, MH Ainun Najib sangat memberikan apresiasi tinggi. Urusan keduniaan ini kalau kita tidak hati-hati, sangat penuh dengan godaan. Oleh karena itu, kami menyambut baik MTQ di Kabupaten Bantul yang sekaligus penutupannya dilengkapi dengan pengajian ini, demikian yang di sampaikan MH Ainun Najib.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, kadinas/instansi terkait, Kapolsek Bambanglipuro AKP Samidi, Muspika Bambanglipuro dan ribuan umat Islam dari Kabupaten Bantul yang memadati lapangan Sumbermulyo un tuk mengikuti upacara penutupan MTQ sekaligus pengajian umum oleh MH Ainun Najib dimeriahkan dengan Kyai Kanjeng-nya.

Acara ini mendapat pengamanan dari Polsek Bambanglipiro dan unsusr-unsur pengamanan lain diantaranya Linmas dan Banser NU Kec Bambanglipuro dibeberapa titik di sekitar lokasi. (Humas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger