KAPOLRES BANTUL HADIRI GIAT AKBID YO BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB SYECH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF

Kamis, 10 Oktober 20130 komentar



Dalam rangka Dies Natalis ke 8 Akademi Kebidanan Yo yang beralamatkan di Jalan Parangtritis Km 6 Yogyakarta menggelar sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di lapangan Prancak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Selasa, 8 Oktober 2013 pukul 20,00 Wib.

Dalam kesempatan ini hadir pejabat Akbid Yogyakarta, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK dan Wakapolres Bantul, Dandim Bantul, Muspika Sewon serta jajaran Muspika Kecamatan Sewon.

Dalam sambutannya Direktur Akademi Kebidanan Yo Drs. Henry Sukirdi M. Kes menjelaskan bahwa dalam rangka Dies Natalis ke 8 Akademi Yogyakarta ini diharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk giat dalam kegiatan pembelajaran agar kelak menjadi bidan yang profesional dan dapat melayani masyarakan dengan baik. Selain itu dalam sambutannya direktur Akbid Yo mengatakan bahwa saat ini Akbid Yo masih menyelenggarakan pendidikan pada tingkat Diploma III (D3) namun diharapkan pada tahun 2015 sudah dapat melaksanakan program pendidikan pada tingkat Sarjana (S1).

Sambutan Kapolres Bantul pada kesempatanya mengajak masyarakat untuk bersama sama kepolisian menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing karena pada dasarnya keamanan adalah tidak semata tanggungjawab polri tapi tanggungjawab kita bersama. tingkatkan kewaspadaan, terjadinya tindak kejahatan disebabkan adanya niat dan kesempatan. Dalam kesempatanya Kapolres juga memperkenalkan diri sebagai Kapolres Bantul yang baru dan mengucapkan selamat Dies Natalis ke 8 Akbid Yo semoga Akbid Yo kedepan semakin berkembang dan sukses.

Selain bersholawat Habib Syech juga beberapa kali memberikan ceramah kepada para jamaah yang hadir yang intinya meberikan pesan kepada seluruh mahasiswa (calon bidan) agar kelak setelah lulus kuliah dan menjadi bidan diharapkan menjadi bidan yang ramah, murah senyum, melayani dengan tulus karena perhatian dan kasih sayang tenaga medis adalah merupakan obat bagi yang sakit, termasuk pasien/ibu yang akan melahirkan.

Banyak kasus terjadi tenaga medis baik bidan maupun dokter yang bersikap materialistis dan tidak melayani dengan ramah, sehingga berdampak buruk terhadap psikologis pasien sehingga memperparah kondisi pasien. Diharapkan kepada calon-calon bidan di Akbid Yo yang profesional memberikan pelayanan terbaik kepada pasien tanpa memandang status sosial ekonomi pasien. Urusan rizki ada di tangan Allah, semua Allah yang mengatur, Insya Allah dengan bersikap baik maka akan mendapatkan kebaikan, rizki yang barokah.

Dalam kesempatan ini Habib Syeh juga mendoakan kepada jajaran TNI/Polri, media, banser agar selamat, amanah dalam menunaikan tugas masing-masing dan dikabulkan semua hajatnya.

Pengamanan giat Dies Natalis ke 8 Akbid Yo dilaksanakan oleh petugas gabungan Polres Bantul, Polsek Sewon, TNI dan dibantu Banser serta masyarakat setempat. Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 25.000 jamaah ini berakhir dengan aman dan tertib pada pukul 23.30 Wib. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger