PEMANTAUAN ACARA JARING INSPIRASI MASYARAKAT DAPIL V KAB. BANTUL OLEH ANGGOTA DPD RI DARI DIY IR. H. CHOLID MAHMUD, M. I. DI PENDOPO KEC. PAJANGAN BANTUL

Senin, 28 Oktober 20130 komentar



Pada Hari Senin tanggal 28 Oktober 2013 jam 20.00 WIB, Bhamin Sihumas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi meliput acara “Jaring Inspirasi Masyarakat Dalam Rangka Reses oleh Ir. H. Cholid Mahmud, M. I. (Anggota DPD RI dari Pemda DIY) bertempat di Pendopo Kecamatan Pajangan Bantul.

Panitia Acara dari Staf Ir. H. Cholid Mahmud, M. I. bekerjasama dengan Kecamatan Pajangan Bantul. Panitia membagikan angket insprasi dari warga dan tokoh masyarakat yang hadir untuk diisi sebagai bahan masukkan bagi DPD RI setelah Reses nantinya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bpk. Bambang Yuliono, SE Sekcam Pajangan, Kepala Desa Triwidadi Bpk. Selamet Riyanto Camat Pajangan, para Kepala Dukuh, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Dapil V Kab. Bantul (meliputi Kec. Sanden, Kec. Pandak, Kec. Pajangan dan Kec. Srandakan),± 120 orang.

Menanggapi beberapa aspirasi dari masyarakat Dapil V Kab. Bantul, Ir. H. Cholid Mahmud, M. I.)memberikan beberapa arahan, mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 5 tahun antara Bupati/Walikota, Gubernur dan Presiden akan berbeda sesuai dengan janji-janji politik sewaktu kampanye mencalonkan diri sebagai Bupati/Walikota, Gubernur dan Presiden, untuk itu di Komite 4 DPD RI sedang dilakukan revisi terhadap Undang-Undang tentang Perencanaan, Pelaksanaan, Pengawasan dari APBN.

Sewaktu diskusi di UGM, Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) agar dimunculkan kembali, DPD, DPR dan MPR RI akan membahas kearah itu sehingga pembangunan Negara Indonesia kedepan menjadi terarah dan GBHN menjadi acuan kebijakan pembangunan Negara. Perindagops Pemda DIY kesulitan terhadap masyarakat yang mengajukan program-program pembinaan dan pelatihan, untuk itu bagi masyarakat yang mempunyai rencana pembinaan dan pelatihan yang kongkrit (dalam bentuk organisasi) oleh Perindagops DIY dapat datang ke sana, saya siap membantu untuk memfasilitasi dan komunikasi apabila dibutuhkan.

Sebagai wakil dari masyarakat DIY dan program dari  saya setiap kali Reses saya akan mendatangi setiap Desa di DIY untuk menjaring aspirasi dan nantinya akan saya pilah-pilah dan dibukukan mana yang urusannya ke Pusat, ke Provinsi dan yang ke Kabupaten, dan yang kepusat saya pisahkan mana yang ke Komite I, II, II dan IV DPD RI dan yang ke Kabupaten akan saya sampaikan ke Bupatinya untuk segera di tangani oleh pihak-pihak terkait.

Beliau juga membuka pintu kepada masyarakat yang ingin berkomunikasi untuk menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan pembangunan di nomor Telp yang sudah dibagikan melalui undangan.

Pengamanan dilaksanakan oleh Anggota Polsek Pajangan hingga selesainya acara tersebut,  situasi dalam keadaan aman kondusif. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger