PENGAMANAN SHOLAT IDUL ADHA DI KRETEK BANTUL

Kamis, 17 Oktober 20130 komentar



Selasa tanggal 15 Oktober 2013 sekira pukul 06.00 wib, Kapolsek Kretek bersama dengan anggota melaksanakan giat pengamanan ribuan umat Islam yang mengikuti Salat Idul Adha di gumuk pasir Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul.

Dalam Sholat Idul Adha tersebut selaku imam sekaligus khotib adalah ustad Wasir Nuri, dalam khotbahnya usai Salat Id beliau mengatakan bahwa momentum Idul Adha dijadikan sebuah langkah awal untuk saling berbagi terhadap sesama.

Menurutnya, orang kaya mestinya tidak perlu menonjolkan diri karena bisa berbuat lebih, demikian juga orang yang kurang mampu tidak perlu merasa rendah diri, “Karena pada prinsipnya baik orang kaya dan kurang mampu harus hidup berdampingan. Yang paling utama orang kaya harus punya kepedulian terhadap orang kurang mampu," ujarnya.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha tersebut tidak hanya warga sekitar Kretek yang datang ke lokasi, akan tetapi warga dari luar DIY juga menyempatkan diri melaksanakan salat berjamaah dalam merayakan puncak peringatan Idul Adha ini. Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 07.15 wib berjalan aman dan tertib. (Humas Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger