RUMAH dr SUPOMO KEMASUKAN PENCURI, KERUGIAN 20 JUTA LEBIH

Kamis, 10 Oktober 20130 komentar



Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan beserta anggotanya dan Tim Identisifikasi Polres Bantul adakan olah TKP pencurian di rumah Korban dr Supomo di Jalan Parangtritis Gabusan Timbulharjo Sewon Bantul, Rabu, 9 Oktober 2013. Akibat kejadian tersebut uang korban senilai Rp 22 juta dan sejumlah perhiasan raib disikat pelaku.

Kesaksian Mirta Anggita Sari (31), putri dari pemilik rumah mengungkapkan, sekitar pukul 10.00 di tengah tidur pulasnya mendengar suara gaduh seperti orang membongkar tembok. Namun hal tersebut tidak diperhatikan dan dikira tetangganya. Namun setelah itu, suara tersebut makin keras terdengar dari dapur sisi timur.

Merasa curiga, perempuan tersebut berusaha meminta bantuan warga dengan keluar dari pintu belakang. Namun siang itu saksi belum tahu jika rumahnya dimasuki penjahat. Yang dijadikan acuan bertindak ialah suara mencurigakan dari tembok sisi selatan.

Dalam sekejab Mirta minta bantuan petugas keamanan gudang di seberang rumahnya. Petugas keamanan selanjunya menyebar di sekitar rumah. Bahkan pintu gerbang depan langsung dikunci dengan harapan pelaku terjebak di dalam rumah. Setelah polisi datang dan masuk, diketahui pelaku tidak ada dan mendapati seisi kamar Ny Supomo acak-acakan.

Sementara dari hasil olah TKP, petugas tidak menemukan benda yang ditinggal pelaku. Pelaku masuk rumah dengan membobol jendela sisi selatan beserta teralisnya. Selanjutnya masuk di kamar dan mengambil uang Rp 22 juta serta beserta perhiasan emas. Setelah itu pelaku yang hingga kini belum diketahui jejaknya tersebut pergi.

Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan didampingi Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Ipda Ismail Bayu Setyoaji SIK mengatakan, petugas akan terus mengungkap siapa pelaku pencurian ini dengan melakukan penyelidikan, mengumpulkan informasi dan mengolah sidik jari yang ditemukan di TKP. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger