SOSIALISASI PILKADES DAN PILKADUS DI DESA TRIWIDADI PAJANGAN

Rabu, 23 Oktober 20130 komentar



Di halaman kantor Desa Triwidadi dilaksanakan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa dan Kepala Dukuh sekaligus memperingati HUT desa Triwidadi ke 67, Sabtu, 19 Oktober 2013 jam 20.00 Wib.

Acara didahului dengan pembacaan Tahlil dan Doa bersama yang dipimpin oleh Ketua P2A Bpk. Rahmat Marzuki dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam sosialisasinya, ketua Panitia pengisian Pamong Desa Triwidadi Bpk Sukamtri menjelaskan bahwa Jumlah Panitia Pilkades dan Pilkadus yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2013 nanti sebanyak 9 orang. Calon kades sesuai dengan Perda. Kab. Bantul Nomor 2 Tahun 2012 minimal 3 orang dan apabila kurang dari itu maka waktu pendaftarannya akan diperpanjang. Waktu pendaftaran Pilkades dan Pilkadus dimulai tanggal 14 November 2013 s.d 20 November 2013 dan apabila calon Kades kurang dari 3 orang maka akan diperpanjang mulai dari tanggal 21 November 2013 s.d 26 November 2013.

Masa Kampanye diberikan waktu 5 hari dimulai dari tanggal 9 Desember 2013 s.d 13 Desember 2013 dan terakhir waktu pemilihan dan penghitungan pada tanggal 15 Desember 2013.

Mengenai Biaya Pendaftaran untuk calon Kepala Desa sebesar Rp 2,5 Juta dan untuk calon Kepala Dukuh sebesar Rp 1 Juta. Calon Pilkades dan Pilkadus laki-laki dan perempuan mempunyai hak yang sama untuk mendaftarkan diri setelah melengkapi persyaratannya.

Kemudian diharapkan bagi Para Kepala Dukuh dan Ketua RT Desa Triwidadi agar melakukan pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) warganya yang berhak dan berKTP Desa Triwidadi meskipun tinggal di daerah lain. Ditambahkan oleh Beliau bagi TNI dan Polri tidak boleh mendaftarkan diri dan bagi PNS Diperbolehkan setelah memiliki Surat ijin dari atasannya.

Camat Pajangan Drs. Susanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat atas HUT Desa Triwidadi ke 67. Semoga kedepan Desa Triwidadi lebih tambah maju dan masyarakatnya tambah sejahtera rukun dan aman.

Camat pajangan dalam sambutanya meminta pada pelaksanaan Pilkades dan Pilkadus nanti seluruh masyarakat berpartisipasi dan mensukseskannya serta menjaga keamanan dan ketertiban.

Disampaikan juga kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman E KTP agar segera melakukannya karena perekaman E KTP akan berakhir pada tanggal 3 November 2013. Terakhir Beliau menyampaikan pada musim kemarau saat ini bagi warga masyarakat yang kekurangan air agar segera melaporkan kejadian ke Kepala Dukuh, Ketua RT dan Pemerintah Desa Triwidadi untuk segera mendapat penanganan.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kab. Bantul Fraksi PDIP Bpk. Panudiyana, Kepala Desa Triwidadi Bpk. Selamet Riyanto, Bhabin Desa Triwidadi Bripka Ngadiman, para kepala Dukuh, Ketua RT, Ibu-Ibu PKK Desa Triwidadi dan Masyarakat ± 700 orang.

Acara terakhir dalam kesempatan tersebut diisi dengan Pengajian oleh Bpk. Muh. Sutarjo, S.Ag, MA yang dalam ceramahnya Beliau mengucapkan selamat atas HUT Desa Triwdadi ke 67 Tahun semoga Alloh SWT menjadikan Desa Triwidadi lebih maju lagi, masyarakatnya tambah sejahtera, dapat membina kerukunan antar sesama warga dan antar agama.

Pengamanan dilaksanakan oleh personil Polsek Pajangan hingga berakhirnya acara situasi dalam keadaan aman. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger