PAWAI TA’ARUF MENJELANG MTQ TINGKAT KAB BANTUL DI BAMBANGLIPURO

Rabu, 23 Oktober 20130 komentar



Satu hari menjelang pelaksanaan lomba MTQ tingkat Kab Bantul yang direncanakan besuk pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2013 di Desa Sumbermulyo kec Bambanglipuro Kab Bantul, diadakan pawai ta’aruf yang diikuti 116 peserta yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan Islam dan sekolah di lingkungan Kec Bambanglipuro.

Rutep pawai yang berjarak kurang lebih 11 km dimulai/start dari Lapangan desa Sumbermulyo-Jl Ganjuran-Jl Samas-Dawetan-perempatan Paker ke utara Jl Parangtritis-simpang tiga dusun Sulang ke kiri menuju Jl Ganjuran dan finish di Lap Sumbermulyo.

Pawai ta’aruf tersebut menggunakan kendaraan roda 4 baik bak terbuka maupun tertutup, bahkan ada yang menggunakan kereta kelinci, mendapat sambutan masyarakat yang cukup antusias di sepanjang jalan yang dilalui.

Pembukaan pawai oleh Any Widayani Kepala Desa Sumbermulyo didampingi Kapolsek Bambanglipuro AKP Samidi dengan mengibarkan bendera start kotak-kotak hitam.

Kegiatan yang cukup meriah ini mendapatkan pengamanan yang memadai dari Polsek Bambanglipuro dengan ditempatkannya beberapa personil pakian dinas maupun preman di beberapa titik, diantaranya pertigaan sebelah barat Polsek, simpang 3 Jowilayan, simpang 4 Dawetan, Paker dan simpang 4 Ringin.

Menurut Keterangan Kapolsek Bambanglipuro kegiatan pengamanan tidak hanya pada saat pawai ta’aruf saja melainkan juga pada kegiatan pembukaan, pelaksanaan maupun penutupan lomba MTQ.

MTQ berlangsung selama dua hari pada hari Selasa dan Rabu 22-23 Oktober 2013 dan akan ditutup dengan pengajian pada tanggal 23 Oktober 2013 Jam 20.00 Wib di lapangan Desa Sumbermulyo dengan mendatangkan Ky Kanjeng berikut MH Ainun Najib ( Cak Nun ). (Humas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger