ANGGOTA BINMAS POLSEK KASIHAN BERIKAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DI SDN NGRUKEMAN

Selasa, 26 November 20130 komentar



Sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi dini akan bahayanya peredaran narkoba, Anggota Binmas Polsek Kasihan Panit I Binmas Aiptu Markuat beserta anggotanya melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba di SDN Ngrukeman, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Selasa, 26 November 2013 pukul 08.00 wib.

Kegiatan penyuluhan narkoba ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada generasi muda sedini mungkin terkait bahaya serta dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsi narkoba. Selain itu juga mengenalkan bentuk bentuk barang haram tersebut agar pelajar tidak mendekatinya sehingga bisa terlepas dari jerat para pengedar yang ingin menjerumuskanya. 

Dalam penyuluhanya, Anggota Binmas menerangkan bahwa Narkotika, Psikotropika, Bahan / Zat Adiktif merupakan bahan berbahaya dan mengakibatkan ketergantungan. Kecanduan inilah yang akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis, karena terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat (SSP) dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal.

Selanjutnya dalam  penyuluh tersebut panit binmas mengatakan bahwa dampak penyalahgunaan narkoba terhadap Sosial antara lain ancaman bagi keluarga dan masyarakat lingkungannya, sering melakukan Kriminal, menimbulkan Laka Lantas, mencuri, menjadi ganas dan tingkah laku yang brutal, cenderung menyakiti diri, perasaan tidak aman, bahkan bunuh diri dan lain lainya.

Kasi Humas Polsek Kasihan mengatakan bahwa, kegiatan tersebut disambut positif oleh pihak sekolah, kedepan Polsek Kasihan akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menggelar kegiatan yang sama ke sekolah lainya ataupun masyarakat yang ada di wilayah Kasihan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir peredaran narkoba di daerah Kasihan, serta memberikan pelajaran bagi para murid akan bahayanya mengkonsumsi narkoba. Penyuluhan berakhir pukul 09.00 wib kegiatan berjalan aman dan lancar. (Humas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger