DINAS PARIWISATA DIY “TEST TOUR PAKET WISATA BUDAYA DIY 2013” KE RUMAH BUDAYA DEWANDARU PAJANGAN BANTUL

Rabu, 27 November 20130 komentar



Rombongan dari Dinas Pariwisata DIY yang dipimpin oleh Kasi Sarana Prasarana dan Usaha Jasa Pariwisata Dinas Periwisata DIY Drs Rahmad Suabadi adakan kunker di Rumah Budaya Dewandaru Dk Jambean triwidadi Pajangan Bantul dalam rangka Test Tour Paket Wisata Budaya DIY 2013”, Selasa, 26 November 2013 pukul 10.00 Wib.

Rombongan tersebut terdiri dari perwakilan dari Bapeda Diy, Dinas Kebudayaan DIY, Fakultas Bahasa dan Seni UMY, Ketua Asosiasi Desa Wisata DIY, Akademi Pariwisata Makassar dan rombongan lainnya ± 30 orang. Hadir dalam acara tersebut Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Bhabin Desa Triwidadi Bripka Ngadiman, Kabag Pem Desa Triwidadi Giyanta, Spd, Ketua LPMD Triwidadi Drs. Sukamtri, Ketua Rumah Budaya Dewandaru Desa Triwidadi Sarmidi.

Rombongan Dinas Pariwisata DIY disambut dengan kesenian Reog Krido Bekso Pambong Budoyo dengan meriah. Dan disela-sela acara dipertunjukkan kesenian karawitan dari SD Trucuk yang dipimpin dan diasuh oleh Bpk. Sukimin dan Bpk. Giwang Wiyono.

Bapak Sarmidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rumah Budaya Dewandaru berdiri pada tahun 1995 dan sudah banyak memperoleh hadiah perlombaan, di Desa Triwidadi banyak kebudayaan dan kesenian yang masih berkembang diantaranya Jhatilan, Reog, Karawitan, Tari Wayang Kulit dan Ketoprak.

Dalam sambutanya beliau juga mengharapkan bantuan dana dan memasukan Rumah Budaya Dewandaru ke dalam paket tujuan wisata DIY yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, para pelaku kesenian dan masyarakat sekitarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Beliau menambahkan perlunya untuk melestarikan kebudayaan jawa agar tetap lestari.

Drs Rahmad Suabadi menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas sambutan yang meriah dari Rumah Budaya Dewandaru Desa Triwidadi. Wisata alam, kuliner, sejarah dan kerajinan sudah tergarap dengan baik akan tetapi untuk wisata budaya perlu adanya perhatian baik itu dari Dinas Pariwisata DIY maupun dari instansi terkait lainnya.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk membuat tujuan paket wisata Budaya DIY yang ditawarkan kepada para wisata baik Nusantara maupun asing sehingga dengan banyaknya kunjungan dapat meningkatkan kesejahteraan baik kepada pelaku kesenian dan kebudayaannya maupun  masyarakat disekitar obyek wisata budaya tersebut sehingga kendala tersebut dapat diringankan dan Dinas Pariwisata DIY maupun Kab. Bantul juga akan memperhatikan kendala yang dihadapi tersebut guna mengembangkan dan memajukan wisata budaya DIY.

Kunjungan ini mendapat pengamanan dari personil Polsek Pajangan hingga acara selesai dalam keadaan aman dan tertib. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger