PENGAJIAN RUTIN MUSPIDA BANTUL DI MASJID AGUNG MANUNGGAL BANTUL

Kamis, 14 November 20130 komentar



Pada hari Rabu tanggai 13 November 2013 pukul 07.30 wib di Masjid Agung Manunggal BantuI telah berlangsung pengajian rutin PNS, TNI, POLRI, BUMN, dan BUMD Kab. BantuI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati BantuI Hj. Sri Suryawidati, Wakil Bupati BantuI Drs. Sumarno PRS, StafAhli Bupati, Asek III Drs. Mardi Ahmad, Kasdim Mayor Inf Restito, Jamaah pengajian Ik 500 orang.

Sebelum pengajian dimulai diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran Surat Al Hujarat ayat 13 oleh Sdr. Tantan Qital Barozi (Juara 1 MTQ Kab. BantuI 2013). Dilanjutkan penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba MTQ, Lomba Anak Soleh tingkat kabupaten dan Lomba Desa Binaan Keluarga Sakinah oleh Bupati BantuI.

Dalam Tausiyah, Drs. Sujadi (Lurah Tirtomluyo Kretek) menyampaikan tentang  keteladanan dan semangat perjuangan Rasulullah SAW. Beliau adalah contoh sikap yang baik sedunia, uswah yang sangat baik. Sedangkan jiwa Kepahlawanan dan semangat perjuangan Rasullullah dapat diambil kesimpulan bahwa perjuangan beliau yang sangat besar dan berarti untuk umat islam.

Berkaitan dengan tahun baru Islam, mari kita harus lebih baik dari hari kemarin. Bahwa sesungguhnya menurut Rasul bila hari ini sama dengan hari kemarin maka kita termasuk orang-orang yang merugi. Hal tersebut dicontohkan Hijrah Rasul dapat diambil makna bahwa berpindah menuju kebaikan. Adapun Perjuangan Rasul terwujud dengan membangun iman taqwa, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Kegiatan selesai pukul 09.00 wib berjalan aman lancar. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger