TIM SAR POLRES BANTUL TINGKATKAN KEMAMPUAN SARNYA

Kamis, 14 November 20130 komentar



Anggota Sat Sabhara Polres Bantul yang tergabung dalam Tim SAR Terbatas melaksanakan latihan SAR dengan materi latihan mendirikan tenda lapangan dan penanganan korban bencana alam bertempat di Lapangan Trirenggo Bantul, Selasa, 12 Nopember 2013.

Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Riyono, SH yang memimpin latihan tersebut menjelaskan dalam latihan diperagakan bagaimana cara mendirikan tenda yang cepat dan kuat yang kan dijadikan tempat perawatan korban maupun sebagai tempat tinggakl sementara pada saat terjadi bencana alam. Pada latihanini juga akan diberikan materi cara memberikan pertolongan pertama.

Tujuan latihan ini adalah untuk mengasah kemampuan anggota tim SAR agar sewaktu waktu terjadi bencana Tim SAR sudah siap diterjunkan ke lapangan untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut selesai latihan diberikan arahan oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK , yang menekankan kepada anggota khususnya Sabhara yang tergabung dalam Tim SAR agar selalu meningkatkan kemampuan SARnya sehingga sewaktu sewaktu terjadi bencana Tim SAR benar benar mampu melaksanakan tugas pertolongan dan penyelamatan terhadap korban bencana alam yang terjadi di wilayah Bantul dan sekitarnya dalam rangka memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan prima Polri kepada masyarakat. Tim SAR agar selalu siap siaga mengingat perubahan musim dan banyaknya bencana di daerah, yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi di Bantul, namun itu tidak diharapkan, kata Kapolres.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger