PERSONIL POLSEK SEWON AMANKAN PENTAS SENI WAYANG KULIT

Senin, 25 November 20130 komentar



Dalam rangka mempopulerkan wayang gaya Yogyakarta (Gagrak Ngayogyakarto), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bantul menyelenggarakan pentas wayang di tiga titik, yaitu Pendopo Kecamatan Sewon, Halaman Pasar Seni Gabusan, dan Pendopo Kecamatan Kretek, Minggu, 24 Nopember 2013, pukul 12.00 sampai dengan 17.00 Wib.

Oleh karena kegiatan tersebut, Polsek sewon menerjunkan personilnya untuk mengamankan pentas di wilayah Sewon yaitu di Pendopo kantor kecamatan Sewon dan di Pasar Seni Gabusan bertempat di halaman parkir depan (selatan gong).

Pentas wayang kulit di Pendopo Kecamatan Sewon mengambil lakon “Guru Putra” dengan dalang Ki Santosa dari Keyongan Bantul dan pentas wayang di Gabusan mengambil tema ”Gragak Ngayogyakarto”.

Hadir pada giat ini adalah Staf ahli Bupati Bantul DR Suyoto Hs  Msi, Asek III Drs Mardi Ahmad Msi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul  Drs Bambang Legowo Mpd, Menejer Pasar seni Gabusan Sumardiyono Spd, Muspika Sewon, Lurah desa Timbulharjo Drs Kandar, Perwakilan dari sekolah, Siswa siswi SD Negeri Balong dan Masyarakat umum.

Pada kesempatannya Bupati Bantul yang diwakili oleh Staf Ahli DR Suyoto Hs Msi menyampaikan sambutannya antara lain sebagai berikut, terimakasih kepada  para tamu undangan yang telah hadir  pada kesempatan ini tidak lupa kita harus banyak bersyukur atas kenikmatan yang diberikan kepada kita sehingga pada siang hari ini bias berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat.

Mari kita tanamkan cinta seni kepada anak kita karena seni adalah warisan leluhur kita yang harus kita  jaga dan lestarikan. Di Amerika Serikat hampir seluruh perguruan tinggi mempelajari gamelan yang berasal dari Indonesia. Bahwa pentas wayang kulit ini dalam rangka ikut mengayubagio Keistimewaan  Ngayojokarto.

Selesai sambutan dilanjutkan pemberian wayang dengan tokoh Gatotkoco kepada Ki dalang Santoso. Demikian pentas seni wayang kulit di Pasar seni Gabusan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger