TIM WASRIK IRWASDA PODA DIY ADAKAN WASRIK DI POLSEK SEWON

Jumat, 22 November 20130 komentar



Tim Wasrik Irwasda Polda DIY yang dipimpin oleh AKBP Sri Ani dengan anggota Kompol M. Jalil, Kompol Endang SK, dan AKP Sariyo tiba di Polsek Sewon pada hari Kamis tanggal 21 November 2013 sekira pukul 13.45 wib dalam rangka melakukan wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) kelengkapan administrasi Polsek Sewon.

Kedatangan tim wasrik yang dipimpin oleh AKBP Sri Ani tersebut langsung disambut oleh Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan beserta para Kanit, Kasi, dan Panit serta anggota yang berdinas pada saat itu. Selanjutnya tim wasrik langsung melakukan pemeriksaan administrasi yang meliputi anggaran perwaku, rengiat, hasil giat serta pelaporan pada setiap bulannya.

Pemeriksaan terlebih dahulu dimulai dengan pemeriksaaan SPKT kemudian Reserse, Sabhara, Sium, Lalu-lintas, Intel, Humas dan Sikum.  Adapun materi yang ditanyakan oleh tim wasrik lebih diutamakan mengenai perwabku dan penggunaan anggaranya. Anggaran mengenai keuangan yang telah diterima sedangkan perwabku mengenai sarana untuk mencairkan anggaran tersebut. Dalam memeriksa tim wasrik menanyakan kelengkapan administrasi dari masing-masing fungsi serta rincian dari awal hingga akhir anggaran yang diterima serta penggunaan dari anggaran tersebut.

Dari seluruh pemeriksaan administrasi tersebut secara keseluruhan sudah cukup baik namun ada beberapa hal yang perlu dirubah yaitu mengenai format pelaporan dari fungsi bimas yang masih menggunakan pola lama agar segera diperbaharui serta adanya kekurangan penyidik laka pada fungsi lalu-lintas, namun secara keseluruhan kelengkapan administrasi Polsek Sewon suda cukup baik.

Kegiatan tim wasrik Irwasda Polda DIY ini berjalan hingga pukul 16.00 wib dengan aman dan tertib. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger