KAPOLSEK BANTUL HADIRI LATIHAN SIMULASI GEMPA BUMI DI SD IT ARAIHAN

Jumat, 22 November 20130 komentar



Murid murid SD IT Arraihan menggelar simulasi bencana gempa bumi pada hari Jumat tanggal 22 Nopember 2013 sekira pukul 09.15 Wib yang bertempat di SD IT Arraihan Dsn.Karangmojo Ds.Trirenggo Kec.Bantul.

Pada kesempatan tersebut dilakukan simulasi terjadi gempa dan  setelah terdengar sirine murid-murid SD tersebut berhamburan keluar dari Bangunan menuju lapangan SD tersebut dan digambarkan ada yang patah tulang ada yang berdarah-darah dan dilakukan perawatan oleh Guru-guru SD tersebut.

Dalam simulasi tersebut, dilakukan seakan akan terjadi gempa dengan skala 6,5 SR dan setelah terdengar sirine murid-murid SD tersebut berhamburan keluar dari bangunan menuju lapangan yang telah ditetapkan sebagai titik evakuasi. Pada peristiwa tersebut digambarkan para murid murid ada yang patah tulang ada yang berdarah-darah dan dilakukan perawatan oleh Guru-guru SD tersebut.

Tujuan simulasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada murid murid SD IT Raihan tentang bagaimana cara menyelamatkan diri saat terjadi gempa yang sebenarnya ke tempat tempat aman yang telah ditentukan.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo,  Muspika Kecamatan Bantul, Anggota DPRD DIY dari komisi A Fraksi PKS Bapak Agus, Ketua BPBD DIY Bapak Hery dan Dukuh Sumber Batikan Bapak Surip.

Acara ditutup dengan penampilan ustadz cilik Hanna Aulia murid kelas 6 SD IT Raihan yang menyampaikan tauziah tentang bagaimana menghadapi musibah khususnya bencana gempa tersebut. Acara berjalan dengan aman dan tertib hingga pukul 10.10 Wib. (Humas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger