UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE 42 DI LAPANGAN TRIRENGGO BANTUL

Jumat, 29 November 20130 komentar



Bertempat di lapangan Trirenggo, Bantul berlangsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 42, Jum’at 29 November 2013 pukul 08.00 wib.

Peringatan HUT Korpri ke 42 tahun ini mengambil tema “Dengan Profesionalisme dan Netralitas, Korpri Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Untuk Menjaga Stabilitas Politik, dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan  Kesejahteraan Masyarakat”.

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno, PRS dengan komandan upacara Totok Pamuji Raharjo, AKS Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Bantul. Hadir dalam upacara pimpinan DPRD Bantul, Kasdim Mayor Inf. Restito, Waka Polres Bantul Kompol Donny Siswoyo,  Sekda , Assek, Staf Ahli Bupati, SKPD, BUMN, BUMD serta anggota Korpri Kodim, Polres dan Korpri jajaran Pemda Bantul sekitar 1.500 orang.

Wakil Bupati Bantul, Drs. Sumarno selaku inspektur upacara  membacakan amanat Presiden RI selaku Penasehat Nasional Korpri. Dalam amanatnya, atas nama pemerintah, Negara dan rakyat Indonesia mengucapkan selamat memperingati hari jadi Korpri ke 42 kepada seluruh keluarga besar korpi  baik yang bertugas di dalam maupun luar negeri.

Presiden berharap peringatan hari jadi korpri tahun ini dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas dan semangat reformasi birokrasi dari segenap anggota korpri dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya. Secara khusus saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota korpri yang bertugas di pedalaman, daerah terpecil, perbatasan Negara dan pulau-pulau terdepan.

Tema HUT Korpri tahun ini sangat tepat, karena saat ini profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting bagi terciptanya keberhasilan pembangunan nasional, utamanya dalam menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat diseluruh tanah air. Saya ajak kepada segenap anggota  korpri untuk meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan. Tetap netral dalam demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di tanah air, berdiri di tengah-tengah masyarakat baik alam proses pemilukada maupun pemilu dan pilpres tahun 2014 mendatang.

Sejarah mencatat lebih dari empat dekade, korpri tampil sebagai organiasi profesi yang tetap menunaikan tugas kedinasannya secara lebih profesional sesuai tuntutan dan perkembangan jaman. Korpri dapat menampilkan postur organisasinya sebagai penopang lebih baik, lebih murah dan lebih cepat. Saya berharap dalam satu tahun kedepan segenap anggota korpri dapat terus meningkatkan komitmen untuk menuntaskan agenda pembangunan nasional yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2010-2014.

Tidak ada lagi pelayanan public yang masih lambat. Eksensi dari reformasi birokrasi yang telah kita jalankan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Rakyat harus mendapat perlakuan dan pelayanan dari segenap aparatur pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Apresiasi kepada pemerintah yang telah melaksanakan system lelang jabatan untuk menghasilkan pejabat yang benar-benar mampu bekerja keras dan memberikan pelayanan prima kepada rakyat. System lelang jabatan ini insyaallah dapat memfasilitasi percepatan pembentukan tatanan pemerintahan yang makin bersih, transparan dan berwibawa. Selaku penasehat nasional korpri, saya beberapa pesan dan harapan kepada segenap anggota korpri dimanapun bertugas dan berada : 
        
1. Wujudkan birokrasi yang bersih, efesien, efektif, transparan dan akuntabel, 2. Tingkatkan budaya anti korupsi, laksanakan instruksi Presiden nomer 1 trahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi, ciptakan birokrasi yang cerdas, cepat, professional dan responsive, 3.Tunjukan keteladanan sebagai aparatur Negara yang bersih dan berwibawa, janganciderai kepercayaan rakyat dan sumpah jabatan, 4. Dalam menghadapi pemilu, pilpres tahun 2014 mendatang untuk menjaga netralitas, bebaskan tatanan organisasi kepegawaian dari kepentingan politik, 5. Mari kita tunjukan kepada rakyat bahwa jajaran aparatur pemerintah di era reformasi sat ini merupakan pelayan masyarakat, kedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polsek Bantul melaksanakan giat pengamanan yang dipimpin Panit I Lantas Ipda Isnen Haryanto. Upacara berakir pukul 08.35 wib berjalan aman dan terkendali. (Humas Bantul).


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger