ANTISIPASI DINI SAT SABHARA POLRES BANTUL BENTUK 4 TIM STERILISASI GEREJA

Senin, 23 Desember 20130 komentar



Dalam rangka perayaan Hari Natal 2013 Sat Sabhara Polres Bantul mengadakan pengecekan dan sterilisasi ke gereja gereja di wilayah hukum Polres Bantul, Senin, 23 Desember 2013 pukul 08.00 Wib. Dalam pengecekan ataupun sterilisasi tersebut dibentuk menjadi 4 Tim yang dipimpin oleh para kanit Sat Sabhara yang beranggotakan 4 anggota dari tim Dalmas Sat Sabhara Polres Bantul, dan melaksanakan sterilisasi diberbagai gereja yang sudah ditentukan tempatnya.


Dari 4 Tim Tersebut Antara Lain Tim I yang dipimpin oleh Kanit Dalmas I Ipda Isdiyanto mensterilisasi di Gereja Purwomarto Sedayu, Gereja Sungapan Sedayu, Gereja Pijenan Pandak dan Gereja Jodog Pandak.

Tim II yang diipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Sarosa mensterilisasi Gereja Madukismo Kasihan, Gereja Bopkri Bantul, Gereja pelemantung Bambanglipuro, Gereja Mriyan dan Gereja Donotirto Kretek.

Tim II yang dipimpin oleh Ps. Kaurmintu Aiptu Herman Susilo mensterilisasi Gereja Gandok Banguntapan, Gereja Saman Sewon, Gereja Patalan Jetis dan Gereja Pepantan Miri Imogiri.

Tim IV yang dipimpin Kanit Dalmas II Aiptu Sawabi  mensterilisasi Gereja GKJ wonocatur Banguntapan, Gereja Jemaat Kristus Baturetno Banguntapan, Gereja Siloam Injil Banguntapan dan Gereja Yohanes Pembaktis Payak Piyungan.

Kasat Sabhara AKP Riyono, SH menjelaskan kempat Tim sterilisasi Sat Sabhara melaksanakan sterilisasi pada gereja gereja yang tidak dilakukan penyisiran oleh Tim Jihandak Gegana Polda DIY. Dalam pelaksanaanya juga mengacu pada deteksi obyek (tempat ibadah) atau ketentuan yg sudah diajarkan oleh Tim Jihandak Polda DIY pada hari Jumat tanggal 20 Desember 2013, jelasnya.

Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK mengatakan sterilisasi ini dilakukan diseluruh gereja di wilayah Bantul. Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat yang dilakukan sebelum perayaan natal. Hal ini dimaksudkan agar umat nasrani bisa melaksanakan perayaan natal dengan aman dan nyaman. Polri berkewajiban memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Sterilisasi akan terus dilakukan sampai dengan perayaan malam tahun baru 2014, katanya.

Setelah sterilisasi selesai selanjutnya akan ditempatkan personil kepolisian untuk pengamanan selama 24 jam pada setiap gereja hingga selesai perayaan natal. Hal ini dilakukan  untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan sehingga umat nasrani bisa beribadah dengan aman dan nyaman, imbuhnya. (Sat Sabhara)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger