DUA TERSANGKA PENCURI TABUNG GAS DITANGKAP UNIT RESKRIM POLSEK SEDAYU

Jumat, 27 Desember 20130 komentar



Kurang dari 8 jam Unit Reskrim Polsek Sedayu berhasil menangkap dua tersangka kasus pencurian yang terjadi di rumah Bapak Tugiyanto (35 tahun)  Dusun Kaliurang, Argomulyo, Sedayu. Tersangka adalah WID (25 th) alamat Dusun Guwo, Triwidadi Pajangan dan FEB (16 th) alamat Dusun Kaliurang, Argomulyo, Sedayu. Para tersangka ditangkap dirumahnya tanpa melakukan perlawanan, Rabu siang, 25 Desember 2013.

Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menjelaskan, Rabu malam, 25 Desember sekitar pukul 01.30 kedua tersangka melakukan pencurian dengan memasuki rumah korban melalui pintu belakang yang kebetulan hanya diganjal dengan kayu, setelah berhasil masuk rumah korban, pelaku langsung mengambil satu set timbangan manual (timbangan bebek), sebuah tabung Gas 3 Kg dan dua ekor burung Trothokan selanjutnya para tersangka kabur dengan membawa barang curianya, jelas Kapolsek.

Setelah petugas memerima laporan kejadian tersebut, petugas langsung mengadakan penyelidikan. Dari hasil informasi yang berhasil di dapat dari masyarakat, petugas mencurigai kedua tersangka selanjutnya petugas menangkap kedua tersangka di masing masing rumahnya.

Di depan petugas kedua tersangka mengakui perbuatanya dan telah menjual hasil barang curianya kepada seseorang yang tidak kenal. Tabung Gas yang harganya Rp 300.000, hanya dijual Rp 35.000,- dan satu set timbangan harga dipassaran seharga Rp 120.000,- hanya dijual dengan harga 108.000,- sementara burung Trotokan hasil curianya tidak dijual karena keburu mati. Selain itu kedua tersangka juga mengakui bahwa mereka pernah mencuri TV di Pos kamling Kaliberot, Argomulyo, Sedayu dan pernah mencuri sebuah tabung Gas didusun Kaliurang, Argomulyo, beberapa waktu yang lalu, imbuh Kapolsek Sedayu.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Sedayu guna diproses sesuai hukum yang berlaku. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger