JELANG MALAM TAHUN BARU 2014, KAPOLRES BANTUL SIAGAKAN TIM PATROLI TRAIL BERSENJATA LENGKAP

Selasa, 31 Desember 20130 komentar



Menjelang malam Tahun Baru 2014, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menyiagakan Tim Patroli Trail bersenjata lengkap yang ditempatkan dibeberapa titik rawan kejahatan dan tempat stategis di wilayah Bantul.

Penempatan Tim Patroli Trail tersebut bertujuan untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif diwilayah Bantul dalam rangka menjelang malam tahun baru 2014. Tim tersebut  akan selalu memantau ditempat tempat rawan kejahatan dan bergerak cepat apabila dibutuhkan menangani suatu kejadian.

Oleh karena itu Kapolres Bantul yang didampingi Waka Polres, Kapolsek Sewon dan Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Bantul mengecek kesiapan salah satu Tim Patroli Trail yang disiagakan di simpang empat Pos Pelayanan Druwo, Selasa, 31 Desember 2013 pukul 11.00 Wib. Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui dari dekat kesiapan Tim Patroli Trail dan sekaligus untuk mengetahui situasi Kamtibmas diseputar wilayah Pos Pelayanan Druwo.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan diterima oleh Ka Pospam Druwo Iptu Edy. Setelah menerima laporan situasi di Pos Pam Druwo, Kapolres langsung mengecek alat kelengkapan Tim Patroli Trail dan kesiapan petugas Pos Pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengingatkan kepada petugas pos Pelayanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap lingkungan, sehingga jika terjadi tindak kejahatan dapat di antisipasi secara dini. Antisipasi kemacetan arus lalin dengan pengaturan jalan secara manual serta urai kemacetan arus dengan mengarahkan kendaran kejalan alternatif apabila sangat diperlukan.

Sedangkan kepada Tim Patroli Trail Kapolres menekankan agar bergerak cepat apabila dibutuhkan dan selalu berpatroli memantau situasi guna mengantisipasi pihak pihak yang akan memanfaatkan situasi menjelang tahun baru 2014.

Sedangkan Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan kepada Kapolres memberikan penjelasan tentang situasi wilayah Sewon menjelang Tahun Baru 2014, berikut pelaksanaan pengamanan di pos pelayanan tersebut.

Kapolres Bantul menghimbau kepada para wiasatwan dan masyarakat yang akan merayakan tahun Baru 2014 agar selalu waspada dan hati hati di jalan. Jagalah keselamatan dan taatilah rambu rambu lalulintas. Apabila menemui permasalahan dan memerlukan kehadiran polisi segeralah hubungi nomor darurat polisi 110 gratis, Himbau Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger