KAPOLSEK PANDAK ADAKAN PENYULUHAN KENAKALAN REMAJA DI SMP 4 PANDAK

Kamis, 26 Desember 20130 komentar



Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH mengadakan penyuluhan tentang kenakalan remaja di Masjid SMP 4 Pandak yang terletak di Dsn Ngaran Desa Gilangharjo Pandak, Kamis, 26 Desember 2013 pukul 08.00 Wib. Dalam penyuluhan Kapolsek didampingi oleh Kanit Binmas IPTU Marijo, Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo AIPTU Triyanta dan Brigpol Hermansyah dengan dikuti oleh seluruh siswa SMP 4 Pandak dari Kelas XII, XIII dan Kelas IX yang diperkirakan berjumlah kurang lebih 200 orang.

Adapun materi penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolsek Pandak antara lain Kapolsek mengingatkan kepada para siswa di era globalisasi saat ini, teknologi semakin penting peranannya bagi kehidupan manusia. Semua orang membutuhkan teknologi dalam kehidupan sehair-hari, tentunya termasuk pelajar. Sayangnya kemajuan tekanologi sering disalah gunakan. Hal-hal yang biasanya disalahgunakan melalui media Internet adalah : pornografi, perjudian, dan pencemaran nama baik ataupun institusi. Oleh karena itu Kapolsek menghimbau agar para pelajar agar tidak menyalahgunakan kemajuan teknologi ini. Dan selalu waspada karena banyak penjahat memfaatkan teknologi ini untuk menjerat calon korbanya.

Kepada para siswa jangan sekali sekali mendekati Narkoba, karena sekali memakai barang haram tersebut maka akan menjadi kecanduan yang akhirnya akan mendatangkan berbagai penyakit dan pada akhirnya menghancurkan masa depan. Sudah banyak contoh pelajar meninggal karena narkoba dan sudah banyak contoh para remaja hancur masa depanya karena narkoba. Tentunya para pelajar ingin masa depanya sukses dan membahagiakan orang tuanya. Maka mulai sekarang jauhi narkoba dan apabila anda melihat penyalahgunaan narkoba segera laporkan ke polisi. Dalam penyuluhanya, kapolsek juga menyampaikan agar para pelajar tidak mengendari sepeda motor karena belum memenuhi syarat.

Kemudian secara spesifik, penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja disampaikan oleh Brigpol Hermansyah. Kegiatan penyuluhan di SMP 4 Pandak berakhir pukul 09.30 Wib dan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger