POLSEK SEWON MENDIRIKAN POS YAN OPERASI LILIN PROGO 2013 MENYAMBUT HARI NATAL DAN TAHUN BARU 2014

Kamis, 26 Desember 20130 komentar



Untuk menciptakan suasana aman dan kondusif dalam perayaan Natal tahun 2013 dan tahun Baru 2014, Polsek Sewon dengan mendirikan Pos Pelayanan masyarakat di simpang Empat  Druwo Jalan Parangtritis, Senin, 23 Desember 2013 . Pendirian Pos ini merupakan salah satu pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2013 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Pos Pelayanan masyarakat di simpang Empat  Druwo nantinya akan ditempatkan personil sebagai Kapospam Iptu Edi Susanto dan  anggota Pos yan terdiri dari berbagai fungsi sepeti Lantas, Shabara, Intel, Bimas dan Reskrim serta di bantu dari angggota Polres Bantul, disamping itu juga melibatkan dari instansi terkait seperti Koramil Sewon, Satpol PP Dinas Kesehatan, Orari, Saka Bhayangkjara, Senkom dan Banser.
Selain itu di Pos Yanmas Druwo juga disiapkan pos pelayanan kesehatan, apabila ada pengguna jalan yang ingin beristirahat, bisa singgah ke Pos Yanmas Druwo.

Diharapkan dengan adanya Pos Yan di simpang Empat Druwo ini akan tercipta kondisi yang aman dan terkendali. Perempatan Druwo pada malam Tahun Baru 2014 nanti diperkirakan akan dipadati para pemakai jalan yang merayakan malam pergantian tahun dari 2013 ke tahun 2014 baik warga Yogyajkarta maupun warga luar Yogyakarta yang akan menuju ke Pantai Parangtritis maupun Ke Yogyakarta.

Dengan demikian  Petugas akan melaksanakan pengamanan secara ekstra, baik di penggal-penggal jalan maupun tempat berkumpulnya massa seperti di Pasar Seni Gabusan yang akan mengadakan Pesta kembang api dan pentas musik, dan juga akan melaksanakan Patroli keliling demi mempersempit ruang gerak para pelaku kriminalitas.

Bahwa diwilayah Sewon mempunyai jalur lalu lintas yang padat arus pengguna jalannya seperti Ring Road Selatan, Jalan Bantul, Jalan Parangtris, jalan Imogiri Barat . Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan dalam arahan di hadapan anggota Polsek Sewon, agar para anggota dalam rangka Ops Lilin Progo 2013 ini agar tetap menjaga kesehatan, fisik dan kewaspadaan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan juga selama Ops Lilin Progo 2013 anggota dilarang mengambil cuti maupun ijin keluar kota. (Sihumas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger