KESEDERHANAAN ANGGOTA SABHARA POLRES BANTUL BRIPKA SUTRISNO

Kamis, 08 Januari 20150 komentar




Di zaman yang sudah modern saat ini, hampir semua masyarakat mengunakan sepeda motor bahkan mobil untuk berangkat ke tempat kerja. Warga masyarakat Bantul yang memiliki sepeda motor saat ini semakin meningkat, Sepeda motor sudah sangat familier dalam kehidupan kita bahkan sudah menjadi kebutuhan untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Mungkin ini tidak berlaku bagi Bripka Sutrisno anggota Sat Sabhara Polres Bantul. Dia berangkat kerja dari rumahnya menuju Polres Bantul dengan mengunakan sepeda ontel bahkan tak hanya saat kedinasaan, saat dirumah pun dalam beraktifitas selalu mengunakan sepedanya.

Dengan bersepeda bapak dua anak tersebut berangkat dari rumahnya di Dusun Kajen RT 01 Bangunjiwo Kasihan Bantul menuju Kantor Polres Bantul yang berjarak kurang lebih 7.5 KM. Di lingkungan masyarakat dia terkenal dengan santun dan senyumnya yang selalu terbias saat melintasi pemukiman warga. Tegur sapa selalu terlontar darinya. Istrinya juga saat ditanya mengatakan bahwa suaminya suka hidup sederhana dan memang suka bersepeda. Padahal dirumah ada kendaraan sepeda motor.

Bripka Sutrisno memang sangat rajin, baik dalam ibadah maupun dinasnya, yang sederhana saja puasa Senin Kamis pasti dilaksanakan. Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Riyono, SH mengaku bangga mempunyai anggota sepertinya. Bripka Sutrisno memang tipe pekerja keras dan rajin dalam berdinas. Bahkan sebagai teladan bagi rekan sesama, katanya.

Kasat Sabhara berharap gaya hidup sederhana Bripka Sutrisno ditiru oleh anggota polisi lainya. Kasat Sabhara mengakui, gaya hidup anggota Polri sekarang berbeda dengan zaman dulu. Sekarang, anggota Polri berpangkat Bintarapun banyak yang ke mana-mana sudah menggunakan mobil.

Secara pribadi Kasat juga terus mengingatkan anggotanya  agar tidak bermewah-mewah. Gaya hidup di kepolisian yang tidak mencerminkan hidup sederhana akan semakin menjauhkan hubungan antara masyarakat dan anggota polisi. Oleh karena itu beliau selalu mengajak anggotanya untuk hidup sederhana.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger