MUSIM LIBURAN, PERSONIL POLSEK PAJANGAN ADAKAN PATROLI KE OBYEK WISATA GUA SELARONG

Senin, 30 Desember 20130 komentar



Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Aiptu Muhaliman melaksanakan patroli kewilayahan ke obyek wisata sejarah Goa Selarong, Minggu, 29 Desember 2013 jam 14.00 Wib.

Patroli sengaja dipusatkan ditempat tersebut karena biasanya setiap hari Minggu obyek wisata Goa Selarong ramai dikunjungi para wisatawan apalagi hari hari liburan seperti saat ini. Gua Selarong merupakan sejarah tempat gerilya Pangeran Diponegoro dan juga Panglima Besar Jenderal Soedirman melawan penjajah Belanda.

Dalam rangka memeriahkan musim liburan Natal dan menyambut tahun Baru 2014 Dinas Pariwisata Kab. Bantul mengadakan pentas kesenian dan kebudayaan tradisonal seperti Jathilan dan kesenian Kubro, hal tersebut dimaksudkan untuk menghidupkan kembali minat para pelancong untuk berkunjung ke Obyek Wisata sejarah Goa Selarong.

Pada Minggu ini Obyek wisata Goa Selarong mengelar pentas Kesenian Kubro Salisiswo pimpinan Bpk. Muhsin dari Dk. Dingkikan Argodadi Sedayu Bantul. Kubro Salisiswo merupakan kesenian tradisional berlatar belakang penyebaran agama Islam di Pulau Jawa. Kubro berarti besar dan siswo berarti siswa atau murid, mengandung arti para Santri yang diimplementasikan dalam pertunjukan yang selalu menjunjung kebesaran Tuhan. Kubro Salisiswo merupakan singkatan dari Kesenian Ubahing Badan Lan Rogo (kesenian mengenai gerak badan dan jiwa), sarana untuk mengingatkan umat islam dan manusia pada umumnya agar menyelaraskan kehidupan dunia dan akhirat.

Hari ini terpantau para pengunjung Gua Selarong Hingga mencapai ribuan orang. Mereka merasa nyaman dan aman dengan adanya kehadiran polisi ditempat tersebut. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger