PELATIHAN KILAT STERILISASI GEREJA KEPADA PARA KAPOLSEK JAJARAN POLRES BANTUL HADAPI PERAYAAN NATAL

Jumat, 20 Desember 20130 komentar



Telah dilaksanakan pelatihan kilat sterilisasi Gereja dan cara penanganan Handak kepada para Kapolsek jajaran Polres Bantul di Aula Mapolres Bantul, Jumat, 20 Desember 2013 pukul 09.00 wib. Pelatihan dilakukan oleh Tim Gegena Polda DIY yang dipimpin oleh Kaden Gegana AKBP Maryono beserta anggotanya.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para Kapolsek tentang cara menseterilkan Gereja dari ancaman Bom saat akan dilaksanakan perayaan Natal 2013 selain itu juga disampaikan prosedur pengamanan ketika ditemukan Bom atau barang yang dicurigai Bom yang diharapkan apabila petugas menemukan bom sudah tahu prosedur penanganya sehingga tidak menimbulkan korban.

Dalam latihan tersebut juga diberikan pengertian pengertian tentang macam macam Handak, detonator dan saklar pemicu ledakan. Sasaran sterilsasi adalah obyek, kendaraan, orang dan barang. Pengawasan harus dilaksanakan terhadap semua orang yang memasuki obyek hingga acara selesai.

Penjinakan Bom harus dilakukan oleh ahlinya dalam hal ini adalah Gegana. Apabila petugas menemukan Bom, ancaman Bom dan melihat barang yang dicurigai Bom jangan sentuh barang tersebut namun segera laporkan ke Gegana guna penanganan dan segera tutup lokasi dengan memperhatikan jarak aman.

Dengan diadakan pelatihan kilat ini diharapkan para Kapolsek bisa menyampaikan kepada anggotanya yang bertugas dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur penaganan Handak yang di kuatirkan akan memakan korban. Diharapkan pengamanan perayaan Natal dan tahun Baru nanti dapat berjalan lancar dan aman.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger