PENGAMANAN GRUP MUSIK KYAI LANGGENG DI JEC

Selasa, 24 Desember 20130 komentar



Meski diwarnai rintik hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menikmati lagu-lagu yang dibawakan grup musik  Kyai Kanjeng bersama Cak Nun, Selasa (24/12/2013) malam. Mereka memadati halaman barat Jogja Expo Center (JEC) di Janti Banguntapan Bantul.

Pentas musik Islami ini, menurut Kepala Dinas Sosial DIY Drs H Untung Sukaryadi diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2013. Diselenggarakan secara kolaborasi antara Dinas Sosial DIY dan masyarakat Plumbon Banguntapan Bantul.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memberi hiburan segar dan religius kepada masyarakat. Kita harus membangun dengan jiwa kegotongroyongan," katanya.

"Masyarakat Yogya tak boleh ribut, tak boleh tawur. Kalau ini terjadi bisa jadi bencana sosial. Masyarakat harus golong gilig, harus nyawiji. Jadi harus senantiasa guyub rukun," pintanya.

Dalam kesempatan ini Emha Ainun Najib atau Cak Nun banyak memberikan siraman rohani dengan gayanya yang kocak dengan contoh-contoh sederhana. "Sesuai dengan jiwa keistimewaan DIY, masyarakat Yogya harus senantiasa saling tolong menolong dan jangan sampai terjadi perpecahan atau bercerai berai," pesan Cak Nun.

Sementara personil Polsek Banguntapan bersama petugas samping lainya berjaga jaga mengamankan kegiatan agar berjalan lancar dan tertib.
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger