PENGAMANAN MISA MALAM NATAL TAHUN DI GEREJA ST. YAKOBUS ALFEUS PAJANGAN

Rabu, 25 Desember 20130 komentar



Misa malam natal di gereja Katolik Gereja St. Yakobus Alfeus kamijoro Sendangsari Pajangan berjalan dengan aman dan tertib, Selasa malam, 24 Desember 2013 jam 19.00 wib.

Pelaksanaan misa diikuti oleh ± 700 orang dari jemaat Gereja St. Yakobus Alfeus Pajangan dan jemaat Kapel Maria Rosari Gesikan Wijirejo Pandak Bantul, yang dipimpin oleh Romo Antonius Dadang Hermawan, Pr dari Paroki Klodran Bantul dengan mengambil Tema “Rahmat Allah Tampak Bagi Semua Orang”.

Pengamanan Misa malam Natal ini dilaksanakan beberapa jam sebelum peribadatan dimulai oleh personil gabungan Polsek Pajangan bersama personil Polres Bantul, Koramil Pajangan, Pamdal Gereja St. Yakobus, Linmas Desa Sendangari, Banser NU (Bantuan Serbaguna Nahdlatul Ulama), Satgas PDIP Pajangan dan dari RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Pajangan.

Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo yang memimpin pengamanan tersebut mengatakan, pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup. Hal ini dimaksudkan agar umat nasrani bisa melaksanakan ibadahnya dengan aman dan nyaman. Polri berkewajiban memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Pengamanan ini akan terus dilakukan hingga seluruh rangkaian perayaan Natal selesai, kata Kapolsek.

Dalam pengamanan tersebut baik personil Polri/TNI maupun petugas lainya melakukan pengawasan serta panjagaan dan pengaturan lalulintas. Pengamanan ini benar benar dilakukan dengan sepenuhnya agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita harapkan.

Hingga selesaianya perayaan Misa malam Natal tahun 2013 untuk umat Katolik di Gereja St. Yakobus Alfeus Pajangan situasi dalam keadaan kondusif aman. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger