POLSEK BANTUL STERILISASI GEREJA

Selasa, 24 Desember 20130 komentar



Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo bersama  Danramil Bantul Kapten Mujiyono melakukan Sterilisasi di Gereja Bopkri Bantul dan Kopel Krakitan di Ringinharjo Bantul, Selasa, 24 Desember 2013 pukul 11.00 Wib. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengamankan jemaat kristiani yang akan melakukan kebaktian pada sore ini dan sampai dengan tanggal 1 Januari 2014 nanti. Disamping dilakukan sterilisasi juga koordinasi kepada pengurus kedua tempat ibadah tersebut yang pada intinya saling menjaga keamanan, baik menjelang dan sesudah kebaktian.

Dalam kegiatan tersebut baik personil Polsek dan Koramil melakukan penelitian benda - benda yang ada di dalam dan di luar kedua tempat ibadah tersebut secara manual. Sterilisasi dimaksudkan agar terhindar dari bahan peledak serta bahan berbahaya lainya yang dapat menganggu berjalannya ibadah.

Selanjutnya Kapolsek menghimbau kepada pengurus gereja dan petugas keamanan gereja supaya mensosialisasikan kepada jemaatnya supaya pada saat kebaktian nanti peserta / jemaat dilarang membawa Tas. Dan apabila ada yang masih membawa tas, perlu adanya pemeriksaan dari petugas guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Pemeriksaan dan sterilisasi gereja berjalan dengan aman dan tertib hingga pukul 12.20 Wib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger