PENGAMANAN PAGELARAN WAYANG KULIT GELAR POTENSI RUMAH BUDAYA 2013 DI TRIWIDADI PAJANGAN BANTUL

Jumat, 20 Desember 20130 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Bripka Ngadiman bersama Babinsa Koramil Pajangan menghadiri pegelaran wayang kulit semalam suntuk di rumah Budaya Dewandaru Dk Jambean Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu, 18 Desember 2013 jam 20.00 Wib.

Ketua Panitia Pagelaran Wayang Kulit sekaligus Ketua Desa Budaya Triwidadi Bpk. Sumidi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemda DIY yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Pagelaran wayang kulit ini sebagai wujud kita untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian tradisional warisan nenek moyang kita.

Hal senada disampaikan oleh Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, ia mengharapkan kebudayaan dan kesenian tradisional nenek moyang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa baik itu Jathilan, Ketoprak, Wayang Kulit, Karawitan dan Tari sehigga generasi muda kita tidak terpengaruh budaya luar negeri. Kita harus menggali dan menunjukkan kepada masyarakat luas segala potensi yang ada di Desa Triwidadi terutama budaya dan keseniannya, semoga dengan segala potensi yang terangkat dapat membawa kemajuan dan k\peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Triwidadi.

Dalang Pagelaran Wayang Kulit tersebut sebanyak 4 orang diantaranya dalang cilik Praditiya Pratama (12 thn) membawakan lakon “Kongso Leno”(Prabu Konso Dewo Gugur/Mati). Kemudian dilanjutkan oleh Dalang secara estafet Ki Budi, Ki Senen dan Ki Samidi yang membawakan lakon “Wahyu Sumping Senopati”.

Hadir dalam acara Pagelaran wayang kulit Lurah Desa Triwidadi bersama perangkat Desanya, Ketua LKMD Drs. Sukamtri, BPD Desa Triwidadi Slamet,  Caleg DPRD Kab. Bantul dari Partai PDIP Anton Wahono, 22 Kepala Dukuh Desa Triwidadi dan masyarakat sekitar yang menyaksikan ± 300 orang.
Pengamanan pagelaran dilaksanakan oleh anggota Polsek Pajangan dan linmas yang dipimpin oleh Aiptu Suharna. Acara berakhir dalam keadaan aman dan terkendali. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger