TANAH LONGSOR DI PAJANGAN MENIMPA RUMAH WARGA

Jumat, 20 Desember 20130 komentar



Waka Polsek Pajangan Iptu Herlan Budiman dan Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto beserta anggota lainya mendatangi lokasi tanah longsor yang menimpa rumah warga di Butuh Lor RT 02 Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat siang, 20 Desember 2013. Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Rumah yang tertimpa milik Bpk. Warsito Utomo alias Paijan (70 Th) yang mengenai bagian dapur rumahnya karena berdekatan dengan tebing. Menurut saksi Sdri. Reza Prima (24) anak korban, kejadian terjadi tadi siang sekitar jam 01.00 Wib, saat itu hujan lebat, dibagian belakang tepatnya di dapur terdengar suara bergemuruh, setelah dilihat batu-batu besar dan lumpur tebing belakang telah menghancurkan dapur dan kamar tidur saya, kebetulan waktu itu saya akan membuat minuman, jelasnya.

Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian ditafsir ± Rp 15 juta. Kejadian tanah longsor juga menimpa tetangga korban Bpk. Rukijo dan Bpk. Madiono Wiyono akan tetapi tidak terjadi korban jiwa maupun materi.

Dilokasi tanah longsor dihadiri juga oleh KaSPKT Polsek Pajangan Aiptu Suharna, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Bripka Ngadiman, Reskrim polsek Pajangan Briptu Ramin, anggota Koramil Pajangan dan petugas BPBD dipimpin oleh Bpk. Suharno.
Setelah diadakan pengecekan selanjutnya diadakan koordinasi untuk menanganinya guna membantu korban dan mengantiipasi agar tidak terjadi susulan tanah longsor lagi.
Kasihumas Polsek pajangan Aiptu Sunarto menghimbau kepada warga sekitar yang rumahnya dekat dengan tebing agar selalu waspada mengingat akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi, Himbaunya. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger