PT DONG YOUNG TRESS DI PIYUNGAN KEMASUKAN PENCURI

Jumat, 20 Desember 20130 komentar



Kawanan penjahat menyatroni PT Dong Young Tress Indonesia di Dusun Nganyang, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Kamis, 19 DESEMBER 2013. Meski brankas yang berada di ruang Pressident Direktur sudah dirusak namun pelaku belum sempat mengambil isinya.

Peristiwa upaya pembobolan brankas itu pertama kali diketahui sekitar pukul 05.30 WIB ketika seorang pekerja hendak membersihkan ruangan. Namun pekerja tersebut curiga, karena pintu menuju ruangan tidak bisa dibuka.

Kejanggalan tersebut selanjutnya diberitahukan kepada satpam. Setelah didorong dari luar dan baru diketahui jika pintu terganjal kursi sementara brankas yang berada tidak jauh dari pintu sudah bergeser dari lokasi awalnya.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Piyungan dan Polres Bantul. Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul langsung melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian.

Kasat Reskrim  Polres Bantul, AKP M Kasim Akbar Bantilan SIK mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian tidak ditemukan adanya benda berharga hilang. “Memang sudah ada bekas upaya membuka paksa, itu terlihat dari kerusakan di bagian luar,” tegasnya.

Dalam kasus tersebut pihaknya belum bisa menyimpulkan karena masih dalam penyelidikan. Namun menurut Kabag ops Kompol Muh. Akbar Tamrin, SIK mestinya satpam tidak boleh lengah dalam menjalankan tugasnya. Kelalaian Satpam menjadi salah satu faktor tindak kejahatan terjadi. Untuk mencegah peristiwa terulang, Satpam harus rajin melakukan patroli di lingkungan perusahaan, tidak sekadar menjaga pos.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger