SAMBUT TAHUN BARU 2014, POLRES BANTUL DIRIKAN POS PENGAMANAN DI KRETEK

Senin, 30 Desember 20130 komentar



Menjelang tahun Baru 2014, Para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata Parangtritis diprediksi akan mengalami lonjakan seperti tahun tahun sebelumya. Dengan banyaknya para wisatawan yang berkunjung ini  diprediksi akan menimbulkan berbagai permasalahan seperti kemacetan arus laulintas dan ganguan kamtibmas. Oleh karena itu Polres Bantul dalam rangka Operasi Lilin Progo 2013 telah mendirikan Pos pengamanan dekat Pintu Gerbang masuk Pantai Parangtritis guna mengantisipasi kemacetan arus Lalulintas dan gangguan Kamtibmas agar situasi wilayah Pantai Parangtritis aman dan kondusif sehingga keamanan dan kenyaman bisa dirasakan oleh masyarakat menjelang, saat dan sesudah merayakan tahun baru 2014.

Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK  mengatakan, dalam rangka pengamanan tahun baru 2014 Polres Bantu telah mendirikan 2 Pos yaitu Pos pelayanan di Druwo dan Pos Pengamanan di Kretek. Dua  pos ini didirikan dengan tujuan mengamankan masyarakat / wisatawan yang akan merayakan pergantian tahun baru 2014 Masehi di obyek wisata Parangtritis dan sekitarnya. Sehingga masyarakat yang merayakan bisa merasa nyaman dan aman, jelasnya.

Pos Pengamanan Kretek melibatkan personil Kepolisian, TNI dan instansi terkait lainya, yang bertugas mengamankan dan mengantisipasi kemacetan arus lalulintas. Untuk antisipasi keamanan, petugas akan terus memantau dan mencegah gangguan  gangguan kamtibmas yang dimungkinakan akan terjadi pada perayaan tahun baru Masehi selama 24 jam penuh, imbuh Kapolres Bantul.

Para pengunjung Pantai Parangtritis saat ini sudah mulai mengalami peningkatan tajam dari pada hari hari liburan biasa, kata Ka Jaga Iptu Wakijan yang waktu itu sedang menjalankan tugas jaga, Minggu, 29 desember 2013 pukul 12.30 wib.

"Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas karena lonjakan pengunjung wisatawan saat malam pergantian tahun nanti, petugas akan memberlakukan jalan satu arah, jelasnya.

Selain mengadakan pengaturan arus lalin, petugas pos pengamanan juga mengadakan patroli ditempat tempat rawan laka lantas, laka laut dan rawan kejahatan yang ada di seputar Obyek wisata pantai Parangtritis. Ini semua demi kelancaran dan keamanan masyarakat, tutupnya.  

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger