OPERASI LILIN PROGO 2014, POLRES BANTUL DIRIKAN POS PEYANAN DI SIMPANG EMPAT SRUWO

Senin, 30 Desember 20130 komentar



Dalam rangka Operasi Lilin Progo 2013 khususnya pengamanan perayaan tahun baru 2014, Polres Bantul telah mendirikan Pos Pelayanan di simpang empat Druwo dan Pos Pengamanan di Kretek. Didirikan ke dua pos ini dalam rangka mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang akan merayakan tahun baru 2014 di obyek wisata Pantai Parangtritis dan sekitarnya. 

Kasubag Humas Iptu Sutrisno mengatakan, penempatan kedua pos itu berdasarkan pendataan pada lokasi rawan macet, rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas juga dari hasil  evaluasi dan pengalaman dari pengamanan perayaan tahun baru sebelumnya, jelasnya.

Ditiap tiap tiap Pos ditugaskan personil Polisi dan dibantu oleh instansi terkait seperti TNI , Pol PP, LLAJ, Pelayanan komunikasi, Damkar, SAR, Pramuka dan lain lainya. Tugas mereka adalah melakukan tindakan preventif atau himbauan-himbauan serta penjagaan pengaturan pengawalan patroli maupun tindakan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan atau laka lantas yang terjadi.

Pos Pelayanan Simpang empat Druwo disiapkan untuk melayani para wirawan yang hendak memeriksaan kondisi kesehatan, pengaduan dan untuk menanyakan arah ke tempat tujuan juga dapat dijadikan tempat istirahat bagi pengemudi kendaraan maupun mobil yang merasa kelelahan dan mengantuk, tutupnya.

Sementara itu Kajaga Pos Pelayanan Druwo Iptu Edy Susanto mengatakan, saat ini arus kendaraan para wisatawan yang menuju Obyek wisata Parangtrtis mulai mengalami peningkatan. Saat malam tahun baru nanti biasanya jalan Parangtritis akan mengalami kemacetan, oleh karena itu nantinya petugas pos pelayanan Druwo akan melakukan patroli pada tempat tempat rawan kemacetan dan rawan kejahatan. Untuk mengatasi kemacetan di simpang empat Druwo, nantinya petugas akan mengadakan pengaturan arus lalintas secara manual dan memprioritaskan arus kendaraan yang mengalami kemacetan, kata Iptu Edy saat menjalankan tugas jaga di Pos Pelayanan Druwo, Minggu, 29 desember 2013 pukul 12.30 wib.

Beliau mengimbau kepada pemudik yang mengendarai sepeda motor, mobil pribadi, angkutan umum seperti bus dan mikrobus tidak memaksakan diri menuju ke tempat tujuan bila merasa kelelahan dan mengantuk. Mereka diimbau istirahat di pos tersebit. Jangan sampai nekad dengan harapan agar segera sampai ke tempat tujuan dan tidak mempedulikan keselamatan diri sendiri maupun penumpang dan pengguna jalan lainnya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger