PENGMANAN PERAYAAN NATAL 2013 DI GEREJA SANTO YAKOBUS ALFEUS PAJANGAN

Senin, 30 Desember 20130 komentar



Waka Polsek Pajangan Iptu Herlan Budiman menghadiri giat Perayaan Natal 2013 di Gereja Katolik Santo Yakobus Alfeus kamijoro Sendangsari Pajangan, Minggu, 29 Desember 2013 jam 15.30 Wib.

Perayaan Natal diikuti oleh Jemaat Gereja Santo Yakobus Alfeus sendiri, jemaat Gereja Adven Hari Ke Tujuh Triwidadi dan jemaat Gereja Maria Rosari Gesikan ± 300 orang. Tamu undangan yang hadir pada kesempatan tersebut Muspika Pajangan serta tokoh masyarakat Pajangan.

Ketua Panitia Bpk. Budi Harianto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka menguatkan dan meningkatkan komunikasi dan  toleransi antar umat beragama di wilayah Kec. Pajangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Pajangan Drs. Susanto, sesuai dengan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Pancasila dan UUD 1945 kita harus saling hormat-menghormati antar umat beragama, akhir-akhir ini nilai tersebut sudah mulai luntur, banyak kelompok kelompok tertentu menonjolkan kekerasan dalam menyelesaikan masalah. Banyak kelompok lebih mendahulukan kepentingan golongan dari pada Negara. Praktek-praktek korupsi yang masih merajalela dan masih banyak lagi lainnya. Untuk itu apabila nilai-nilai luhur yang ada pada setiap agama di lakukan dengan benar, maka  kejadian-kejadian tersebut bisa dihilangkan.

Terakhir Camat Pajangan mengajak umat Kristiani untuk tidak jemu menjadi agen-agen pembawa damai dimanapun berada dan berkarya dengan mendukung upaya-upaya penegakan keadilan baik dilingkup sendiri maupun dilingkup yang lebih luas, kita menjadi pribadi-pribadi yang adil baik dilingkungan keluarga, pekerjaan dan lingkungan yang lebih luas serta saling menjaga rasa toleransi antar umat beragama.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan personil Polsek Pajangan yang dipimpin oleh Kasi Humas Aiptu Sunarto. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan terkendali. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger