BINMAS POLSEK PUNDONG HADIRI SOSIALISASI PEMILU DI SMK N 1 PUNDONG

Senin, 20 Januari 20140 komentar



Para siswa siswi SMK N 1 Pundong mengikuti sosialisasi pemilu 2014 yang dilaksanakan oleh team Panwascam kecamatan Pundong  yang dipimpin oleh bapak Sarjono, S.Ag, Rabu, 15 Januari 2014 pukul 09.00 Wib. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid yang ada di sekolah tersebut dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pemilu agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaanya mengingat para siswa adalah pemilih pemula yang mana mereka rata rata berumur 17 tahun.

Hadir juga dalam acara tersebut Kanit Binmas Polsek Pundong Aiptu Dwi Priyono (tanda panah) dan perwakilan siswa-siswi dari tiap-tiap kelas XXII SMK N I Pundong juga sebagian para guru yang juga ikut mendampingi para siswa.

Dalam paparannya, Tim Panwaslu kecamatan Pundong  memaparkan peran masing-masing lembaganya dalam penyelenggaraan pemilu. “Panwaslu bertugas melakukan pengawasan dan pencegahan pelanggaran dalam pemil. Pengawasan sendiri adalah mengamati, mengkaji, memeriksa dan menilai proses penyelenggaraan pemilu apakah sudah sesuai peraturan perundang-undangan atau tidak,” kata bapak Sarjono, S.Ag dihadapan siswa yang rata-rata berumur 17 tahun itu.

Dalam acara sosialisasi tersebut disampaikan juga tentang Undang-Undang Pemilu, Demokrasi  dan cara-cara memilih. Selanjutnya pada sesi Tanya jawab, beberapa siswa antusias mengajukan pertanyaan dan semua pertanyaan dijawab dengan jelas oleh Tim. (Sihumas Pundong)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger