GIAT PENGAJIAN DAN PEMBERIAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM DI TIMBULHARJO SEWON

Rabu, 22 Januari 20140 komentar



Telah dilaksanakan Pengajian Akbar dan Penyantunan anak Yatim Piatu bertempat di Rendengkulon Timbulharjo Sewon, Minggu, 19 Januari 2014 pukul 09.00 Wib.

Hadir pada kegiatan ini adalah, Asek Sunarto SH Msi mewakili Bupati Bantul, Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan sekaligus mewakili Kapolres Bantul, Peltu Asraf mewakili Danramil Sewon, Sesepuh PITI DIY.H Budy Sedtyagraha, Prof DR Asip F Hadipramana selaku pengisi pengajian, Agus Sulistiono SE MT DPR RI dari PKB, Drs Amat Turida Mpd Caleg PKB  kab Bantul, Lurah Desa Timbulharjo Drs Kandar, Jamaah pengajian dan Anak Yatim Piatu sebanyak 70 anak.

Sebelum acara penagajian  dimulai, sesepuh Persatuan Islam Tionghao Daerah Istimewa Yogyakarta (PITI) bapak Budi Setyagraha beliau juga sebagai Caleg PAN DPR RI No Urut 3 ,memberikan bantuan berupa santunan  kepada anak yatim piatu sebanyak 70 anak yatim piatu.

Dalam sambutannya Budi Setyagraha menyatakan konsentrasi PITI  sekarang ini menggugah kepedulian para pengusaha pada umumnya untuk lebih peduli pada kaum yang dianggap termarginalkan. Semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama seperti kaum pada umumnya apalagi pada kaum Muslimin wajib mezakati harta benda untuk diberikan kepada fakir miskin dan anak terlantar.

Diakui Budi dalam hal ini hendaknya perlu kerjasama antara pemerintah dan pengusaha supaya kaum yatim piatu lebih meperoleh haknya seperti pengadaan fasilitas gedung panti yang memadai serta barang barang kebutuhan anak yatim yang layak.

Kemudian Yatiman selaku ketua yayasan Mitra Amanah menambahkan 70 anak yatim piatu ini berada di wilayah sekitar Desa Timbulharjo Sewon, diakuinya pihaknya hanya merupakan penyalur bantuan sehingga belum mempunyai gedung Panti Asuhan sendiri. Meski demikian kiprahnya membantu yatim piatu dikawasan tersebut mulai dari pemberian stimulant bantuhan pendidikan hingga kebutuhan hidup. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger