KAPOLSEK BANGUNTAPAN SOSIALISASIKAN RENPAM PEMILU 2014 KEPADA PARA PANIT

Rabu, 22 Januari 20140 komentar



Kompol Sudarsono selaku Kapolsek Banguntapan sudah mulai mensosialisasikan Renpam Pemilu 2014 kepada anggota di masing masing funsi yang diwakili oleh para panit masing-masing unit.

Kapolsek menghendaki dengan sosialisi ini nantinya anggota sejak awal mempunyai gambaran akan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2014 yang diselenggarakan pada bulan April 2014. Pengamanan pemilu menjadi tanggung jawab Polri sebagai Keamanan dalam negeri.

Dalam paparanya Kapolsek menyampaikan antara lain cara bertindak anggota yang laksanakan PAM TPS bilamana ada masalah di TPS yang dijaga, anggota tidak boleh menyelesaikan sendiri atau melakukan tindakan sendiri, biar KPPS yang menangani selanjutnya Bawaslu yang menindaklanjuti ataupun melakukan tindakan penyelesaian.

Tugas anggota diluar TPS, apabila terjadi insiden / masalah diluar TPS anggota sebisa mungkin mencegah bila tidak mampu segera melaporkan ke Bawaslu. Anggota yang PAM di TPS harus mengenal benar ketua KPPS dan anggota KPPS serta Linmas yang membantu dalam pengamanan TPS, dihimbau juga anggota PAM TPS menguasai sikon lingkup lokasi TPS (lokasi TPS, Karakter masyarakat serta adat istiadat).

Wilayah Kecamatan Banguntapan ternbagi menjadi 8 (delapan) desa, dan masing-masing desa memiliki jumlah TPS antara lain 1. Desa Banguntapan jumlah TPS sebanyak : 95 TPS, 2. Desa Baturetno jumlah TPS sebanyak : 39 TPS, 3. Desa Potorono jumlah TPS sebanyak : 28 TPS, 4. Desa Jambidan jumlah TPS sebanyak : 19 TPS, 5. Desa Wirokerten jumlah TPS sebanyak : 26 TPS, 6. Desa Tamanan jumlah TPS sebanyak : 28 TPS, 7. Desa Singosaren jumlah TPS sebanyak : 08 TPS dan 8. Desa Jagalan jumlah TPS sebanyak : 08 TPS.

Jadi jumlah total TPS yang ada di wilayah Banguntapan sebanyak  251 TPS
Pola Pengamanan pada TPS 2.5.10  yaitu terdiri 2 Polri, 5 TPS, 10 anggota linmas.

Selain itu Kapolsek juga menyinggung pelayanan pada masyarakat terutama giat Comandewise dipagi hari untuk lebih ditingkatkan karena kegiatan ini bisa langsung dapat  dirasakan oleh masyarakat. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger