INFO PENERIMAAN ANGGOTA POLRI 2014

Rabu, 15 Januari 20143komentar




Tahun 2014 Polri akan membuka pendaftaran anggota seluas-luasnya dengan berlandaskan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, humanis) . Polri akan menerima calon anggota Akpol sebanyak 350 orang, brigadier sebanyak 17 ribu orang, dan calon anggota Tamtama sebanyak 3 ribu orang.


Dalpers Biro SDM Polda DIY, AKBP Abdul Wakhid, S.Pd. mengatakan rekruitmen anggota Polri 2014 akan dibuka mulai bulan februari. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mendaftar harus segera mempersiapkan diri sejak sekarang, mulai dengan menyiapkan fisik hingga nilai akademis.

Rekruitmen calon anggota Polri ada empat yakni rekruitmen Akpol, Brigadir, Tamtama, dan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana).  Syarat untuk masuk menjadi anggota Akpol peserta harus merupakan lulusan SMA kecuali jurusan Bahasa. Untuk masuk anggota Brigadir atau Bintara peserta adalah lulusan SMA, MA, dan SMK kecuali jurusan tata boga dan tata busana. Sementara itu, bagi peserta lulusan SMA dan SMK semua jurusan bisa mendaftar menjadi calon anggota Tamtama. Sedangkan bagi yang ingin bergabung ke dalam SIPSS, peserta merupakan lulusan sarjana umum, kedokteran dan Psikologi.

Standart nilai masuk menjadi anggota Polri berbeda-beda sesuai dengan pangkatnya. Untuk masuk menjadi anggota Akpol peserta harus memiliki nilai rata-rata minimal 7,25, Brigadir (6,25), dan Tamtama (5,5). Rencananya, peserta yang gagal seleksi rekruitmen Akpol bisa langsung ikut ujian menjadi calon anggota Brigadir maupun Tamtama.

Pada bulan februai 2014 pendaftaran dibuka untuk  calon anggotan Akpol, bulan maret untuk calon anggota Brigadir dan bulan april untuk calon anggota Tamtama.

Syarat umum menjadi calon aggota Polri antaralain WNI, beriman dan beragama, setia pada NKRI, sehat jasmani dan rohani, jujur, adil, berwibawa, tidak pernah dipidana, dan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda DIY, AKBP Abdul Wakhid, S.Pd., menjamin perekrutan anggota Polri dilakukan secara bersih dan diawasi oleh lembaga akademik, wartawan, LSM dan lembaga terkait.

Persiapkan diri anda mulai dari sekarang. Untuk menjadi anggota Polri bermartabat anda harus memiliki tekat, kemampuan, dan daya juang yang teruji. Terpenting adalah tanamkan sejak dini bahwa anda adalah calon-calon pelayan masyarakat yang bisa memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Jangan percaya kepada siapapun mereka yang memberikan janji-janji dapat menjadikan anda sebagai anggota Polri, itu adalah BOHONG!!!. Jika anda dinyatakan lulus Tes menjadi anggota Polri, itu adalah murni karena kemampuan anda sendiri dan pertolongan dari Allah Tuhan YME.

Share this article :

+ komentar + 3 komentar

24 Februari 2014 06.37

pak untuk sipss 2014 prodi pendidikan bahasa arab apakah bisa masuk ? sedangkan yang dibutuhkan sastra arab . terimakasih.

1 Maret 2014 14.41

Pak untuk sipss, apakah ada dari jurusan hukum

11 Maret 2014 20.15

pak untuk sipss, apakah ada dari jurusan pendidikan ekonomi ? Makasih :)

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger