KAPOLSEK BAMBANGLIPURO HADIRI ACARA PENERIMAAN ROMBONGAN LURAH DARI JATENG UNTUK STUDY BANDING DI DESA SUMBERMULYO

Jumat, 24 Januari 20140 komentar



Lurah desa Sumbermulyo Any Widayani menerima Rombongan lurah yang berasal dari Propinsi Jawa Tengah dalam rangka study banding bertempat dibalai desa, Kamis, 23 Januari 2014 jam 13.00 wib.

Rombongan para lurah yang berjumlah 10 orang tersebut merupakan Lurah Desa peserta Diklat Kepemimpinan Pemerintahan yang tengah mengikuti pelatihan dari Badan Diklat Pemerintah Propinsi Jawa Tengah Angkatan ke 2.

Kedatangan rombongan peserta diklat ini bertujuan untuk  melaksanakan tugas diklat yang tengah diikuti peserta sebagaimana peserta lainnya yang juga melaksanakan tugas diklat di Kecamatan lainnya di Kab Bantuil, demikian yang disampaikan oleh Sigit Sumarheryanto M.Si dari Badan Diklat Pemerintah Daerah Jateng selaku pendamping dalam sambutannya di hadapan tamu undangan.

Study banding yang menitik beratkan pada pola kepemimpinan dan pemerintahan ini  dihadiri oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, Camat Drs. Sambudi Riyanto, Dan Ramil Kapten Inf. Suyana, LPMD Sumbermulyo dan Dukuh se desa Sumbermulyo serta Tim Penggerak PKK Ds. Sumbermulyo.

Dalam kesempatan tersebut Kades Sumbermulyo memberikan paparan tentang pelaksanaan program Pemerintah Desa Sumbermulyo dalam rekonstruksi penanganan bencana gempa bumi hingga keberhasilannya dalam melakukan tata kelola pemerintahan desa.

Disampaikan pula oleh Kades Sumbermulyo bahwa seorang pemimpin diibaratkan sebagai sopir yang harus bisa mengantarkan penumpangnya ( masyarakat ) ke tempat tujuannya dengan selamat, oleh karenya filosofi Ki Hajar Dewantoro selalu memotivasi dalam menjalankan model kepemimpinannya. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger