KAPOLSEK SEWON MENGHADIRI ACARA JUM’AT BERSIH DALAM RANGKA AKSI GERAKAN NASIONAL INDONESIA BERSIH DI PASAR SENI GABUSAN BANTUL

Jumat, 24 Januari 20140 komentar



Jum’at tanggal 24 Januari 2014 Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan menghadiri acara Jum’at bersih di Kompleks Pasar Seni Gabusan. Dalam kesempatan ini personil Polsek Sewon juga dilibatkan untuk acara Jum’at bersih ini.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka aksi gerakan Nasional Indonesia Bersih yang dilaksanakan oleh Kodim Bantul dalam hal ini kegiatan dilaksanakan di wilayah Koramil Sewon dan Koramil Pajangan.

Acara ini akan terus dilaksanakan setiap hari Jum’at secara bergantian dari Koramil satu ke Koramil lainnya. Hadir dalam acara Jum’at bersih ini adalah Bupati Bantul Drs. Hj. Sri Surya Widati, Danrem yang diwakili oleh Kasiter Korem Letkol Arm. Indro Respati, Dandim Bantul Letkol Dedy Setiawan, Kapolres Bantul yang diwaklili oleh Kapolsek Sewon Heru Setiawan, Danramil Sewon Kapten Alt. Bambang N dan Lurah Desa Timbulharjo Drs. Kandar serta para tamu undangan.

Dalam gelar pasukan sebelum palaksanaan pembersihan Dandim Bantul menjelaskan bahwa acara Jum’at bersih ini merupakan program Kodam IV/Diponegoro dalam rangka aksi gerakan Naisonal Indonesia bersih tahun 2014 yang merupakan program Nasional yang saat ini dilaksanakan Kodim 0729 / Bantul yang dipusatkan di Pasar Seni Gabusan.

Gerakan Jum’at bersih dipusatkan di Pasar Seni Gabusan karena Pasar Seni Gabusan merupakan lambang atau salah satu ikon dari Kabupaten Bantul. Kebersihan dan keindahan lingkungan semestinya menjadi kebutuhan dalam kehidupan kita, oleh karena sudah sepantasnya kita bersama-sama memelihara lingkungan sekaligus mencintai lingkungan dimana kita berada.

Seiring kebijakan pemerintah dan juga Kodam IV/Diponegoro serta merupakan program Kodim 0729/Bantul, kegiatan Jum’at bersih dilaksanakan secara terus menerus oleh satuan Koramil jajaran Kodim 0729/Bantul bersama-sama Muspika dan masyarakat diwilaya masing-masing.

Adapun sasaran dari  kegiatan Jum’at bersih ini meliputi sanitasi, fasilitas umum maupun kepentingan masyarakat lainnya seperti membersihkan saluran irigasi sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, Melalui program Jum’at bersih diharapkan melahirkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Trirasa yaitu rasa memiliki, rasa memelihara dan rasa untuk merawat apa yang telah ada.

Momentum, kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan seperti sekarang ini sangat baik dan membawa dampak positf dilingkungan masyarakat karena dapat menumbuhkan kembali jiwa korsa dan rasa kegotongroyongan yang semakin kuat dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memaknai pentingnya mencintai lingkungan hidup. Lingkungan yang bersih dan tertata rapi akan menciptakan lingkungan sehat serta suasana yang kondusif bagi penghuninya oleh karena itu merupakan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan lingkungan sehat demi lestarinya lingkungan hidup. Demikian acara Jum’at bersih ini selesai pada pukul 09.00 wib berlangsung tertib dan lancar. (Sihumas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger