KAPOLSEK BAMBANGLIPURO HADIRI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG KEISTIMEWAAN DIY PERDAIS (DANAIS) DAN TANAH SULTAN GROUND

Jumat, 17 Januari 20140 komentar



Berkaitan dengan telah diberlakukannya UU No 13 tahun 2012 tentang Keistimewaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Desa Sidomulyo Kec Bambanglipuro mengadaklan sosialisasi UU tersebut, Perdais (Danais) dan tanah SG ( sultan Ground ) bertempat di Gedung Olah Raga Desa Sidomulyo Bambanglipuro Bantul.

Sosialisasi yahg diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2014 dibuka oleh Kepala Desa Sidomulyo Edy Murjito S.Pd pada jam 09.00 Wib, dihadiri kurang lebih 120 orang yang terdiri dari Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewanta, SH, MH, Muspika, Para Kaur Pemdes Sidomulyo dan tokoh masyarakat desa Sidomulyo.

Bertindak sebagai narasumber adalah KPH Wironegoro dari Forum Keistimewaan Untuk Kesejahteraan (FKK) yang beralamat di Ndalem Wironegaraan Jl. Suryamentaraman Kulon No. 29-30 Panembahan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami keistimewaan Yogyakarta baik secara historis maupun   yang sebagaimana tertuang dalam undang-undang tersebut. Disamping itu untuk menjaring aspirasi masyarakat bagaimana tata cara pengelolaan dan penggunaan dana keistimewaan yang telah dicairkan oleh pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut KPH Wironegoro membeberkan sejarah perjuangan keraton Yogyakarta  yang telah berperan aktif dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Republik Indonesia dari segala bentuk ancaman agresi Belanda hingga negara Indonesia berhasil tetap eksis dan diakui keberadaannya oleh PBB dan negara-negara di dunia.

Beliau juga memberikan penjelasan kenapa Yogyakarta menyandang daerah Istimewa dan mempunyai tanah Sultan Ground, hingga pemerintah pusat berkenan memberikan dana keistimewaan kepada Propinsi Yogyakarta yang tahun ini dianggarkan sebesar Rp 1,4 triliyun.

Usai memberikan penjelasan acara dilanjutkan dengan dialog dengan peserta sosialisasi dan ditanggapi dengan senang hati oleh narasumber. (Kasihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger