RUMAH WARGA DUSUN GAMPENG PAJANGAN KETIMPA POHON, BUPATI BANTUL BERI BANTUAN

Kamis, 16 Januari 20140 komentar



Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati meninjau rumah milik korban Sdr. Mugiyono (40) yang rusak tertimpa pohon di Dk. Gampeng RT 04 Triwidadi Pajangan, Kamis, 16 Januari 2014 pukul 14.30 Wib.

Kunjungan bupati ini di dampingi Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Bantul Drs. Dwi Daryanto, Msi dan dikawal oleh Kapolsek Pajangan AKP Sugeng harsoyo bersama anggotanya dibantu Koramil dan Sat Pol PP.

Dihadapan bupati, korban menceritakan kronologis kejadianya, kejadian berawal pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2014 jam 22.00 WIB sewaktu nonton TV di ruang tengah terdengar suara pohon akan roboh, dan ternyata pohon yang dimaksud mengenai rumahnya tepatnya di ruang tamu, ia merasa bersyukur karena tidak terdapat korban jiwa, “biasanya kami sekeluarga nonton TV di ruang tamu, pada malam kejadian saya nonton TV di ruang tengah, katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok selimut, tikar, makanan, dan peralatan memasak serta bantuan uang secara pribadi kepada Korban yang diterima oleh istri korban Sdri. Ngati (30).

Beliau juga mengungkapkan rasa prihatin dan ikut sedih atas kejadian yang menimpa korban. Ibu Bupati Bantul pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto agar pembangunan jalan di Desa Triwidadi yang masih belum bagus untuk segera mendapat prioritas dibangun, mengingat Beliau sampai ke tempat rumah roboh tersebut melalui medan jalan yang lumayan sulit.

Beliau juga berpesan kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana agar berhati-hati apabila menghadapi musim hujan. Beliau salut terhadap masyarakat Dk. Gampeng hidup gotong-royongnya masih kental dan berharap untuk dipertahankan.

Kepala BPBD Kab. Bantul pada kesempatan tersebut akan memberikan bantuan dalam bentuk material bangunan, untuk membantu pembangunan rumah kembali. Tenda sementara dibuatkan di halaman rumah korban, mengingat rumah korban yang berbahaya untuk ditempati karena gunungan atap rumah sudah miring dan dinding rumah yang retak akibat kerobohan pohon.

Hadir juga pada kesempatan tersebut adalah, Camat Pajangan Drs. Susanto, Kasi Ekbang dan LH Solehudin S.SE, Kasi Tapem Pajangan Nanang Mujianto, S.STP, Kasi Trantib RE. Haryana S. A., SH, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo, dan Kabagpem Desa Triwidadi. Kunjungan selesai dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 15.30 Wib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger