PERWIRA SELEKSI ALIH GOLONGAN ADAKAN SYUKURAN

Kamis, 16 Januari 20140 komentar



Sebanyak 18 anggota Polres Bantul yang telah selesai mengikuti pendidikan SAG dan selanjutnya mengadakan Syukuran yang bertempat di ruang loby Polres Bantul, Kamis, 16 Januari 2014 pukul 09.00 Wib.

Sebelumya acara syukuran, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi diruang tersebut. Hal ini dilakukan dikarenakan pada saat itu sedang turun hujan sehingga tidak dimungkinkan pelaksanaan apel pagi dilaksanakan di lapangan apel seperti biasanya.

Kabag Sumda Kompol Bambang Suhariyanto yang pada saat itu mengambil apel mengucapkan selamat kepada para lulusan sekolah alih golongan yang saat ini telah menyandang pangkat Perwira (Ipda). Hal ini memiliki konsekuensi yang besar, karena semakin tinggi pangkat seseorang, semakin besar dan berat pula tanggungjawab yang yang harus dipikulnya, sesuai golongan pangkat masing - masing.

Tanda pangkat yang disandang merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental, tingkah laku dan perubahan pola pikir. Kembangkan ilmu dan keterampilan sebagai Profesional, Jaga Kode Etik dan Etika Profesi, ulet dan milikilah mental yang tangguh, percayalah pada diri sendiri. Tahanlah terhadap godaan dalam perjalanan karier dan senantiasa dekatlah dengan Tuhan Yang Maha Esa serta laksanakan 9 Komitmen moral dengan sungguh - sungguh.

Setelah apel pagi selesai dilanjutkan acara syukuran yang dipimpin oleh Wakapolres Bantul Kompol Dony Siswoyo, SIK. Acara syukuran dibuka oleh Wakapolres dengan menyampaikan arahan dan ucapan selamat kepada 18 anggota perwira baru. Selanjutnya acara doa syukuran dibawakan oleh Ipda Maryoto dilanjutkan ramah tamah.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sutrisno menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan Nikmat berupa alih golongan dari Bintara ke Perwira. Semoga dengan telah beralihnya golongan ke Perwira tersebut anggota yang bersangkutan bisa lebih semangat lagi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger