UNIT RESKRIM POLSEK SEWON BERHASIL MEMBEKUK TERSANGKA PENCURIAN SEPEDA ONTHEL

Kamis, 16 Januari 20140 komentar



Unit Reskrim Polsek Sewon berhasil membekuk tersangka pencurian sepeda onthel di wilayah Sleman, Selasa tanggal 14 Januari 2014. Tersangka berinisial HAR (33 tahun) alamat  Dusun Nambangan Rt 01 Rw 19, Kel. Rejowinangun, Kec. Magelang, Jawa Tengah.

Kasus pencurian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 13 Januari 2014 sekira pukul 19.00 wib di Dsn. Prancak Glondong Rt 05 No. 58, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, dengan korban saudara Sulthan Shafa’ Bagas Arifiant  (12 tahun), pelajar, alamat : Dsn. Prancak Glondong Rt 05 No. 58, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon.

Dihadapan penyidik Polsek Sewon tersAngka menjelaskan kronologis kejadian pencurian sepeda tersebut berawal pada saat pelaku makan di warung makan “Desta” di Dsn. Prancak Glondong, selesai makan tersangka pergi menuju tempat kerja dengan berjalan kaki, namun ditengah perjalanan tersangka melihat sebuah sepeda onthel yang berada di halaman rumah. Selanjutnya tersangka berjalan mendekati sepeda tersebut dan mengamati lingkungan sekitar, ketika dirasa aman timbul niat tersangka untuk mengambil sepeda ontel tersebut. Tanpa kesulitan tersangka kemudian mengambil sepeda ontel tersebut karena sepeda tidak dalam posisi dikunci. Setelah berhasil mengambil sepeda selanjutnya tersangka membawa sepeda hasil curiannya ke tempat kerja dan menyembunyikannya di dalam gudang. 

Merasa telah menjadi korban pencurian selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sewon untuk ditindak lanjuti. Laporan dari korban selanjutnya ditindak lanjuti oleh tim opsnal reskrim Polsek Sewon untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut.  Tidak berselang lama dari laporan tersebut tim opsnaL reskrim Polsek Sewon berhasil membekuk pelaku dan petugas juga telah berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda onthel merk Polygon warna merah kombinasi putih.

Selanjutnya pelaku ditahan di ruang tahanan Polsek Sewon guna pengusutan dan pengembangan kasus lebih lanjut. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger