KAPOLSEK KASIHAN ADAKAN RAKOR DALAM RANGKA PENGAMANAN SERANGKAIAN KEGIATAN PEMILU 2014

Kamis, 23 Januari 20140 komentar



Dalam rangka menghadapi rangkaian pemilu 2014, Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH mengadakan Rapat Koordinasi dengan Panit dan Kanit dengan agenda Pemlotingan personil pengamanan Pemilu dan pembuatan Panel Data Operasi Mantab Brata 2014 Polsek Kasihan. Rapat Koordinasi diadakan di Gedung Maducandya pada hari Rabu, 22 Januari 2014 pukul 10.00 Wib.

Pada rapat tersebut Kapolsek memberikan penekanan tentang Panca siap dalam menghadapi Pemilu 2014 dan keaktifan anggota dilapangan dalam melaksanakan Deteksi dini perkembangan Kamtibmas menghadapi Pemilu 2014 di wilayah Polsek Kasihan. Selain itu juga membahas masalah rencana kegiatan pengamanan serangkaian kegiatan pemilu 2014 seperti Kampanye, sosialisasi pemilu dan lain lainya.

Kegiatan Pengamanan Pemilu 2014 Polsek Kasihan telah dipersiapkan sedini mungkin dengan semaksimal mungkin menerjunkan personil dan meminta bantuan personil Polres Bantul guna melengkapi kekurangan personil yang rencananya 5 TPS dijaga 2 personil Polri dan 10 Linmas.

Pemilu akan dilaksanakan dua kali yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif dan  Pemilu Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Pemilu 2014 akan memakai e-voting dengan harapan menerapkan sebuah sistem baru dalam pemilihan umum. Keutamaan dari penggunaan sistem e-voting adalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang sudah mulai dipersiapkan sejak tahun 2012 secara nasional.

Diharapkan oleh Kapolsek dengan diadakan rapat ini nantinya anggotanya bisa lebih mengerti dan memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengaman pemilu 2014 sehingga pelaksanaanya bisa maksimal. (Sihumas Kasihan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger