COBA CURI BURUNG, AKHIRNYA DIAMANKAN PETUGAS POLSEK BANGUNTAPAN

Kamis, 23 Januari 20140 komentar



Sempat berusaha mengelabuhi petugas dengan mengaku menjadi korban perampasan, tersangka percobaan pencurian burung di rumah Subardi (57) warga Maesan Kauman Desa Tamanan Banguntapan Bantul akhirnya dibekuk petugas Polsek Banguntapan, Selasa (21/1/2014) malam.

Tersangka Sh (31) warga asal Bojongsari Losari Brebes Jawa Tengah masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Banguntapan Bantul. Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, Iptu Febby Dwinata SH mengatakan, tertangkapnya Sh bermula ketika, Senin (20/1/2014), dinihari tersangka berusaha mencuri burung di rumah korban. Tetapi aksinya ketahuan, pemilik rumah yang terjaga dari tidurnya setelah mendengar suara mencurigakan di ruang belakang. Setelah dilihat dari balik korden, korban melihat orang tidak dikenal masuk ke dalam rumahnya.

Pemilik rumah langsung berteriak maling sambil memukul orang tidak dikenal tersebut dengan sarung pedang. Setelah aksinya ketahuan, tersangka meloncat di tembok sisi selatan. Warga yang sudah terlanjur datang, langsung melakukan penyisiran di seluruh pelosok dusun. Dalam pencarian tersebut ditemukan sepeda motor Yamaha Vega Nopol AB 2251 RS milik tersangka.

Temuan motor itu dijadikan petugas melakukan penyelidikan dan kecurigaan mengarah kepada Sh. Karena sebelumnya mengaku menjadi korban perampasan sepeda di Jalan Lingkar Selatan Tamanan Banguntapan Bantul. Tindakan tersebut dilakukan Sh lantaran sepeda motor yang tertinggal dipinjam dari kakak iparnya yang tinggal di Jatiaran Tamanan Banguntapan Bantul.

Di hadapan petugas mengungkapkan, korban memiliki kolekasi burung diketahui ketika menjajakan burjo keliling.(Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger