PENGAMANAN GIAT PENGAJIAN DALAM RANGKA TASYAKURAN TELAH DILANTIKNYA MUH. SUSANTO MENJADI LURAH DESA SENDANGSARI PAJANGAN

Jumat, 31 Januari 20140 komentar



Personil Polsek Pajangan kembali mengadakan pengamanan giat tasyakuran atas telah dilantiknya Muh. Irwan Susanto menjadi Lurah Desa Sendangsari di rumah Bpk. Badrani, Rabu, 29 Januari 2014 pukul 20.00 Wib.

Giat tasyakuran dilaksanakan dalam 2 malam yaitu pertama yang telah dilaksanakan kemarin dengan dimeriahkan pentasCampursari beserta lawakan dan yang kedua tasyakuran dilaksanakan malam ini dengan diadakan Pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut Bpk. Hafith Ashrom, MM anggota DPD RI Daerah DIY (Caleg DPD RI Pileg 2014), Camat Pajangan Drs. Susanto, Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Caleg DPRD Kab. Bantul, Abdul Basyir, S. Ag, Hj. Dede Komalasari, Anton Wahana, Ahmad Badawi,R. Ngt. Heni Tri Widayati, SPd, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana, Pamong Desa Sendangsari bersama tamu undangan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat pedukuhan Mangir, pemuda Karang Taruna Desa Sendangsari, warga masyarakat Desa Sendangsari Pajangan Bantul dan sekitarnya ±600 orang.

Dalam Sambutannya Bpk. H. Hafith Ashrom yang mewakili Muh Irwan Susanto menyampaikan, menjadi pemimpin Lurah Desa Sendangsari harus mengayomi masyarakat yang dipimpinnya. Jabatan merupakan ujian, sehingga mohon doa restu dan bimbingan agar mas Irwan yang masih muda ini dapat melaksanakan tugasnya hingga akhir jabatannya dengan baik, bisa menjadi panutan bagi warganya.

Undang-Undang Desa sudah disyahkan, yang mana menitikberatkan pembangunan masyarakat Desa dengan mendapat anggaran minimal Rp 1 Milyar dari Pemerintah, sehingga itu menjadi ujian dan saya mewanti-wanti jangan ada penyimpangan kalau tidak mau menjadi napi di Rutan Pajangan.

Pada acara tasyakuran ini hadir pula para Caleg dari PDIP, PAN, Golkar, PKB, Hanura, Nasdem, PPP yang masing masing caleg mohon doa restu kepada para hadirin agar mereka tercapai cita citanya untuk menjadi anggota DPR yang amanah.

KH. Edi Musafa, S.Ag dari Sleman, dalam ceramahnya menyampaikan, sekarang ini banyak orang pintar menguasi berbagai bidang ilmu, akan tetapi mencari pemimpin yang amanah, jujur, bisa dipercaya, membela rakyat sangat sulit dan langka, dimedia cetak maupun elektronik sering kita lihat berita korupsi para pejabat negara. Untuk itu saya harapkan menjadi pemimpin Lurah Sendangsari harus amanah, jujur, bisa dipercaya dan membela rakyat yang dipimpinnya. Kita harus mencontoh Nabi Muhammad SAW yang mempunyai akhlak yang mulia.

Kaum Quraisy ingin menyuap Nabi Muhammad SAW dengan harta, tahta dan wanita, akan tetapi Nabi Muhammad menjawab andaikan kau letakkan Matahari di tangan kanan dan Rembulan di tangan kiri Ku, Saya tidak akan berhenti berdakwah.

Pemimpin yang mencintai Nabi Muhammad SAW dengan mencontohNya, yang amanah dan bertanggung jawab, pemimpin yang seperti itu dijamin Surga. Hingga selesainya Pengajian Tasyakuran Pelantikan Lurah Sendangsari Pajangan situasi berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger