ANGGOTA LINMAS KEC BAMBANGLIPURO MENGIKUTI SOSIALISASI PEMBERDAYAAN LINMAS UNTUK TERWUJUDNYA KAMTRIBUM DALAM PEMILU 2014

Jumat, 31 Januari 20140 komentar



Fungsi Linmas adalah sebagai mobilitas yang sewaktu-waktu siap dikerahkan dalam membantu penyelenggaraan Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Selain itu juga berfungsi sebagai ujung tombak / garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat, sekaligus sebagai pintu awal informasi bagi Pemerintah Daerah dalam  bidang keamanan, ketrentaman, ketertiban dan perlindungan masyarakat.

Itulah sebagaian materi yang disampaikan oleh salah satu narasumber dari Sat Pol Pamong Praja Kab Bantul di hadapan peserta dalam kegiatan sosialisai pemberdayaan anggota Linmas untuk mewujudkan kamtribum dalam Pemilu 2014 di Kab Bantul bertempat di Balai desa Sumbermulyo Kec Bambanglipuro kab Bantul pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2014.

Kegiatan yang dimulai pada jam 09.00 wib tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, Dan Ramil Kapt Inf Suyana, Camat Drs. Sambudi Riyanto, Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro, anggota Babinsa Koramil Bambanglipuro dan para anggota Linmas wilayh Kec Bambanglipuro.

Menurut keterangan salah satu penyelenggara dari Sat Pol PP Kab Bantul  menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berkaitan dengan berubahnya struktur Linmas yang semula berada di bawah Kesbang Kab Bantul beralih di Sat Pol Pamong Prarja Kab Bantu. Kewenangan ini telah berjalan sejak tahun 2013, sedangkan kegiatan sosialisai semacam ini telah diselenggarakan di seluruh Kecamatan seKab Bantul dan untuk di Kec Bambanglipuro merupakan tahap ke 2 di tahun 2014 ini.

Penyelenggaraan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi dan membekali anggota Linmas tentang tugas dan fungsinya, terutama dalam mewujudkan keamanan, ketentraman dan ketertiban pada saat menjelang, pelaksanaan pemilu tahun 2014 di Kab Bantul.

Kegiatan  yang mengambil  tema “  Pemberdayaan anggota Linmas untuk terwujudnya tramtibum dan mendukung Pemilu 2014 di Kab Bantul “ ini   menampilkan empat narasumber antara lain Kapten inf Asil Harjanto Ndan Ramil Kasihan dengan materi Peningkatan fisik, mental dan disiplin dalam usaha Bela Negara. Titik Istiyawatun SH salah satu Komisioner KPU Kab Bantul dengan materi “Sosialisasi Perundang-undangan Pemilu bagi anggota Linmas. Wahyu Kasi Linmas Sat Pol PP Kab Bantul mengambil materi Tugas Fungsi Linmas dan Suparmadi SIP, MSi Kabid Linmas Sat Pol PP Kab Bantul dengan materi  “ Kebijakan Sat Pol PP Kab Bantul dalam Penegakan Perda “. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger