PENGAMANAN TURNAMEN SEPAK BOLA FRENZ U-16 INTERNATIONAL CUP (FIC) 2014 DI STADION SULTAN AGUNG BANTUL

Sabtu, 18 Januari 20140 komentar



Sabtu tanggal 18 Januari 2014 jajaram anggota Polsek Sewon bergabung dengan petugs gabungan Polres Bantul laksanakan pengamanan turnamen sepak bola Frenz U-16 International Cup (FIC) 2014 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Pengamanan langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Muh. Akbar Tamrin, SIK. Pada pertandingan kali ini dilaksanakan dua kali yaitu pada pukul 15.30 wib dan malamnya pukul 19.15 wib antara Chonburi FC (Thailand) melawan Frankfurt (Jerman) serta antara Frenz United Indonesia melawan Sportibg Lisbon (Portugal).

Di pertandingan pertama antara Chonburi FC (Thailand) melawan Frankfurt (Jerman) pertandingan berjalan cukup menarik, kemenangan secara dramatis mampu diraih oleh Chonburi FC yang sempat  tertinggal di 1-3 dibabak pertama, Chonburi mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 6-3.

Mengawali laga dengan kekalahan beruntun Chonburi mencoba untuk bangkit, namun pada saat laga baru berjalan 4 menit Frankfurt justru mampu unggul dengan gol cepat oleh Yves Mfumus.

Pada menit ke 20 Yves Mfumus mampu menggandakan golnya, selanjutnya satu menit kemudian Nils Herdt memcetak gol yang membuat Chonburi tertinggal 0-3. Tertinggal 0-3 Chonburi baru bisa mencetak gol di menit ke 31 lewat Sittichok Paso dan bertaan hingga turun minum.

Babak kedua para pemain Chonburi bermain berinisiatif lebih menyerang untuk memanfaatkan kelelahan pemain lawan. Strategi ini mampu berjalan dengan baik dan Chonburi mampu membalikkan keadaan menjadi keunggulan dengan hasil akhir 6-3.

Selepas laga pelatih Chonburi Naruephon Kaenson mengatakan bahwa ini adalah hasil maksimal yang bisa dipersembakan oleh anak asuhnya, pihaknya sudah memperhitungkan dan mengetahui kekuatan pihak lawan yang lemah disektor stamina. Sementara pelatih Frankfurt Steffen Kaschel mengaku kecewa dengan hasil ini, pihaknya mengakui bahwa stamina pemain menjadi masalah terutama lini belakang yang menjadi titik terlemah.

Dipertandingan lainnya yang dimulai pukul 19.15 wib tim Frenzh United Indonesia kembali menelan kekalahannya atas Sporting Lisbon dengan skor 1-3. Bermain dengan semangat mengejar kemenangan guna mencoba meraih satu tiket ke babak semifinal, FU Indonesia mampu unggul terlebih dahulu lewat gol di menit 15 memanfaatkan sepak pojok bola liar mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Dody Alfayed.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Abdu Conte mempu mencetak gol di menit 20 melalui tandukannya memafanfaatkan tendangan bebas, bahkan di menit 33 Tomas Freitas mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 hingga jeda waktu turun minum.

Memasuki babak ke dua Jefferson Encaba berhasil mencetak gol di menit 55 yang membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Sporting Lisbon. Skor tersebut tidak berubah hingga selesai pertandingan. Atas kemenangan ini pelatih Sporting Lisbon Pedro Goncalves mengaku sangat gembira dan kekemenangan ini membuat peluang lebih besar untuk lolos ke semifinal setelah mengumpulkan nilai 6 dari tiga pertandingan yang telah dijalaninya. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger