PERSIAPAN HADAPI PEMILU DAN BENCANA ALAM, KAPOLRES BANTUL PERIKSA SEMUA KENDARAAN DINAS

Senin, 27 Januari 20140 komentar



Dalam rangka persiapan pemilu 2014 dan menghadapi bencana alam yang selalu mengancam wilayah Bantul, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK mengadakan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas yang diiventariskan kepada Polres Bantul dan polsek  jajaran Polres Bantul.  Pengecekan ini dilaksanakan di lapangan Trirenggo Bantul, Senin 27 Januari 2014 pukul 10.00 Wib

Hadir dalam pemeriksaan Waka Polres Kompol Donny Siswoyo, Kabag Ops Kompol Akbar, Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo, para Kapolsek, Kasat serta kendaraan dinas berikut pengemudinya. Jumlah kendaraan dinas yang diperiksa yaitu kendaraan roda dua 196 unit, roda empat 65 unit, roda enam 8 unit, kapal 1 unit serta perahu karet 1 unit.

Sebelum pemeriksaan, terlebih dulu dilaksanakan apel yang dipimpin langsung Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK dengan komandan upacara Kanit Lantas Polsek Kasihan AKP Tukirin.

Kapolres Bantul dalam amanatnya mengatakan, pengecekan kendaraan dinas ini dalam rangka menghadapi kesiapan pemilu tahun 2014, juga pengecekan untuk kesiapan menghadapi bencana alam. Situasi cuaca saat ini kurang bersahabat sehingga perlu mengapelkan kesiapan kendaraan dinas patroli roda 2, roda 4 maupun kendaraan khusus yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam dan SAR.

Selesai apel dilanjutkan pemeriksaan kendaraan dinas yang meliputi kondisi fisik dan surat surat kendaraan seperti kondisi Ban, Rem Mesin, peralatan kendaraan dan lain lain.

Kapolres berpesan agar anggota menjaga kebersihan randis, cek body yang lama apakah berkarat atau tidak. Kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai. Sparepart harus selalu di cek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke Polres Bantul agar bisa segera ditindaklanjuti.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sutrisno menjelaskan, Pemeriksaan ini dalam rangka kesiapan Kendaraan Dinas untuk mengaplikasikan panca siap yaitu siap diri, siap data, siap mako, siap siaga dan siap operasional dalam menciptakan situasi wilayah Polsek Bantul aman dan kondusif serta persiapan untuk menghadapi pengamanan Pemilu 2014 yang akan datang nanti.

Selain itu juga pemeriksaan ini dalam rangka menghadapi bencana alam yang selalu mengancam wilayah Bantul. Diharapkan kendaraan harus siap datang begitu dibutuhkan masyarakat. Kecepatan mendatangi lokasi, menjadi barometer kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jelas Kasubag humas.

Dalam pemeriksaan tersebut diketemukan dua kendaraan yang perlu perbaikan  ringan yaitu GL Max milik Dinas Sabhara dan Honda Kirana Dinas milik Babhinkamtibmas Bantul ( Aiptu Santoso) disebabkan kena Gempa 2006 lalu. Kegiatan berakhir pukul 10.45 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger