CAR FREE DAY

Senin, 27 Januari 20140 komentar



Jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bantul terus berupaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran di lapangan dengan menggulirkan sejumlah program. Salah satunya dengan menggelar acara bertajuk ‘car free day’ di Lapangan Paseban Bantul, Minggu (26/01/2014). Even perdana ini sekaligus mendukung program ‘Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan’.

Car Free Day melibatkan ratusan masyarakat Bantul serta anggota Sat Lantas Polres Bantul. Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Hery Purnomo SH didampingi Kepala Unit (Kanit) Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sat Lantas Polres Bantul, Iptu Anang Tri Novian SH mengungkapkan, program ‘car free day’ akan digelar rutin dipusatkan di Lapangan Paseban Bantul. Sat lantas Polres Bantul juga akan mengusulkan ke Pemkab Bantul agar dijadikan area bebas kendaraan. "Dengan adanya area bebas kendaraan, setidaknya mampu menekan angka kecelakaan di jalanan," jelas Kasat Lantas.

Menurutnya, area bebas kendaraan nantinya, dijadikan fasilitas untuk kegiatan masyarakat. Misalnya untuk berolahraga atau kegiatan lain yang mampu menekan masyarakat memanfaatkan kendaraan. Program itu sudah bersinergi dengan program pelopor keselamatan berlalulintas yang digulirkan dua tahun lalu.

Kanit Dikyasa Ittu Anang Tri Nuvian SH menambahkan, meski ‘car free day’ hanya beberapa jam tetapi, dinilai efektif dalam mendukung pelopor keselamatan berlalulintas. Dijelaskan, dengan semakin terbangunnya kesadaran masyarakat pentingnya menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, setidaknya mampu mengurangi kerawanan di jalan.

Untuk mendukung acara tersebut, juga digelar senam massal, penjelasan tentang cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar. Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Drs Edy Susanto, Kasi Kaur Bins Ops Sat Lantas Polres Bantul, Iptu Amir Machmud.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger