KONSLETING LISTRIK, RAFA LAUNDRY DI DUSUN GROJOGAN TERBAKAR

Senin, 27 Januari 20140 komentar



Musibah kebakaran menghanguskan Rafa Laundry milik Ny Seha Maryoni (40) warga Ponggalan Giwangan Umbulharjo Yogya yang berada di Jalan Imogiri Timur Grojokan KM 7 Wirokerten Kecamatan Banguntapan Bantul, Minggu (26/01/2014) sekitar pukul 21.00.

Akibat kejadian tersebut kerugian mencapai Rp 20 juta setelah puluhan kilogram pakaian milik konsumen serta sejumlah mesin cuci hangus terbakar. Penyebab kebakaran ditengarai akibat arus pendek listrik.

Sabar (55) yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi kejadian mengatakan, sebelum kobaran api membesar, terlihat asap mengepul di atas atap. Setelah itu, saksi mencoba melihat dari balik pintu dan terlihat titik api di sudut ruangan.

“Dari luar terlihat ada titik api, saya perkirakan setrika,” ujarnya. Khawatir api membesar, saksi berusaha membuka pintu. Tetapi upayanya tidak mudah, kunci lain dicoba tetapi tidak bisa membuka. Sementara warga lain yang menghubungi pemiliknya tidak bisa langsung datang.

Karena api terus membesar, Sabar beserta warga lainnya langsung menggergaji kunci pintu untuk memadamkan api. Sabar mengungkapkan, kobaran api cepat membesar karena di dalam ruangan tersebut terdapat sekat kayu lapis serta kain makin mempercepat api membesar. Api berhasil dijinakkan oleh regu pemadam Kota Yogya dan Bantul.

Ny Seha mengatakan, kebakaran diperkirakan akibat arus pendek listrik. Karena laundry yang dirintis lima tahun lalu itu setiap pulang semua peralatan dimatikan. “Kami akan tanggungjawab, nanti semua bisa dibicarakan, karena semua musibah tidak ada yang menghendaki,” ujarnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger